Tentara AS dan Inggris Lakukan Serangan ke Yaman Bagian Barat

Avatar
Serangan AS-Inggris di Sana'a, Yaman, Sabtu (25/2/2024). (ANADOLU)
banner 468x60

NALARNESIA.COM (AS) dan melancarkan di wilayah Raymah, , seperti dilaporkan oleh kelompok Houthi pada Rabu, 19 Juni 2024.

Saluran TV Al-Masirah, yang berafiliasi dengan Houthi, melaporkan bahwa pesawat tempur - melancarkan empat serangan terhadap kompleks pemerintah di distrik al-Gabin di provinsi Raymah. Namun, laporan tersebut belum memberikan rincian lebih lanjut tentang dampak dari pemboman tersebut.

banner 225x100

Sebelumnya, pada 13 Juni, kelompok Houthi mengumumkan bahwa dua serangan udara - telah mengenai kompleks pemerintahan di Raymah, yang menewaskan dua orang dan melukai sembilan lainnya.

BACA JUGA: Presiden Amerika Dukung Israel Usai Iran Kirim Rudal Balasan

Kelompok Houthi juga telah menargetkan kapal-kapal kargo di Laut Merah yang dimiliki atau dioperasikan oleh perusahaan Israel, atau yang mengangkut barang ke dan dari Israel, sebagai bentuk solidaritas terhadap , yang telah diserang secara intensif oleh Israel sejak 7 Oktober 2023.

Dengan meningkatnya ketegangan akibat serangan udara gabungan AS dan Inggris terhadap sasaran Houthi di Yaman, kelompok tersebut menyatakan bahwa mereka menganggap semua kapal dan Inggris sebagai target militer yang sah.

Sementara itu, koalisi yang dipimpin AS telah melakukan serangan udara berkala sejak 12 Januari, menargetkan “lokasi Houthi” di berbagai bagian Yaman sebagai tanggapan terhadap serangan di Laut Merah. Tindakan AS ini terkadang dibalas oleh kelompok Houthi.***

Leave a Reply