Circle K di Bandung Disegel Satpol PP Usai ditegur Aa Gym

Avatar
Ilustrasi Circle K (internet)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Satuan Polisi Pamong Praja () Kota telah menyegel sebuah di Jalan Gegerkalong, karena melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Nomor 9 Tahun 2019 tentang Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat (trantibumlinmas).

Kepala Kota , Rasdian Setiadi, mengungkapkan bahwa tindakan tersebut dilakukan setelah pihaknya menerima laporan aduan dari masyarakat.

banner 225x100

“Kita lakukan penutupan sementara dan disegel sampai yang bersangkutan memenuhi kewajibannya ada izin operasionalnya. Nanti Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) menindaklanjuti terkait pelanggaran trantibumlinmas dan bisa dikenakan sanksi lebih lanjut,” kata Rasdian di Bandung, Sabtu, 2 Maret 2024.

Pemeriksaan dilakukan karena tersebut melanggar jam operasional yang telah ditetapkan dan menimbulkan gangguan terhadap trantibumlinmas.

Rasdian Setiadi menyatakan bahwa setelah pemeriksaan lebih lanjut, tersebut tidak memiliki izin operasional dan tidak terdaftar dalam basis data Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung.

BACA JUGA: Ed Sheeran Datang Ke Indonesia Dengan Jenis Visa Terbaru

Lebih lanjut, Rasdian menjelaskan bahwa minimarket tersebut melanggar jam operasional yang telah ditentukan, sehingga menyebabkan gangguan trantibumlinmas yang dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Tindakan penutupan ini diambil sebagai langkah untuk menjaga ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Rasdian Setiadi mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan kegiatan yang melanggar trantibumlinmas kepada Kota Bandung, terutama jika merasa terganggu. Hal ini menunjukkan upaya pihak berwenang dalam menjaga kenyamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Kita akan segera tindak lanjuti apabila terdapat pelanggaran trantibumlinmas yang dilaporkan,” katanya.

BACA JUGA: Ed Sheeran Datang Ke Indonesia Dengan Jenis Visa Terbaru

Sebelumnya, Dai KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) telah mengunggah video melalui pribadinya yang menunjukkan aktivitas anak muda di minimarket dekat masjid dan pondok pesantren miliknya di Jalan Gegerkalong Kota Bandung pada larut malam.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, sahabat ku sekalian inilah Masjid Darul Tauhid, suasana jam 12 malam hening, Aa mau minta saran sekarang ada Circle-K ini yang sampai tengah malam, banyak orang di sini sampai larut malam,” kata Aa Gym dalam unggahannya.

Video ini menciptakan kekhawatiran terkait aktivitas yang melibatkan anak muda di sekitar lokasi tersebut, mendorong tindakan dari pihak Satpol PP untuk menegakkan aturan yang berlaku.***