Kementerian PUPR Salurkan Sejumlah Program Perumahan di Bangka Belitung

Avatar
Kementerian PUPR salurkan program pembangunan perumahan dan pengembangan kawasan permukiman di sejumlah wilayah Indonesia termasuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
banner 468x60

, NALARNESIA.com – Program pembangunan perumahan dan pengembangan kawasan permukiman terus dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara merata di sejumlah wilayah Indonesia termasuk di Provinsi .

Tercatat sejumlah program perumahan sudah dibangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat antara lain penyaluran Program (BSPS), rumah susun (Rusun), prasarana, sarana dan utilitas () rumah bersubsidi serta sarana hunian pariwisata (Sarhunta) Program Strategis Nasional di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional () Tanjung Kelayang.

banner 225x100

“Kementerian PUPR terus melaksanakan pembangunan infrastruktur dan perumahan untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat dari sisi pemenuhan akan kebutuhan tempat tinggal atau papan. Kami berharap dengan pembangunan program perumahan tingkat perekonomian masyarakat yang di sektor pariwisata bisa meningkat mengingat ada Kawasan Strategis Pariwisata Nasional () Tanjung Kelayang,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di , Kamis, 4 Januari 2024.

BACA JUGA: HUKUM PROPERTI: Beda Luas Tanah (Girik) dengan Fakta Lapangan, Mana yang diPakai?

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera V Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Jhony Rahman menyatakan, pihaknya melalui Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi mencatat capaian sejumlah program perumahan di Provinsi Bangka Belitung. Pembangunan yang dilaksanakan tidak hanya difokuskan pada rumah tapak melainkan juga hunian vertikal sekaligus program pemberdayaan masyarakat di sektor pariwisata.

Berdasarkan data Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi , beberapa program dan pembangunan yang dilaksanakan antara lain peningkatan kualitas rumah masyarakat melalui penyaluran Program BSPS untuk 840 unit rumah.

Leave a Reply