34 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang Banjir Pada Kamis Pagi

Avatar
Hujan deras melanda kawasan Stasiun Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (29/2/2024). ANTARA/Luthfia Miranda Putri.
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengungkapkan bahwa pada Kamis pagi pukul 10.00, terdapat 34 ruas jalan di Jakarta yang mengalami genangan banjir, menunjukkan peningkatan jumlah dibandingkan dengan kondisi pada pukul 06.40 dan 09.00 WIB.

“BPBD mencatat saat ini terdapat 34 ruas jalan tergenang yang ada di wilayah ,” kata Kepala Pelaksana BPBD Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 29 Februari 2024.

banner 225x100

Isnawa, dari BPBD DKI Jakarta, memberikan rincian terkait kondisi beberapa jalan yang terdampak. Contohnya, Jalan Manyar di Tegal Alur () dengan ketinggian 15 sentimeter, Jalan Raya Preperdan di Kamal () dengan ketinggian 15 cm, dan Jalan Komplek Green Garden (Duta Buah) di Kedoya Utara () dengan ketinggian 15 cm.

Selain itu, beberapa ruas jalan lain yang terdampak antara lain Jalan Cempaka Putih Raya (Rumah Makan Shukaku) di Cempaka Putih Barat (Jakarta Pusat) dengan ketinggian 40 cm, Jalan Letjen Suprapto di Cempaka Baru (Jakarta Pusat) dengan ketinggian 30 cm, Jalan Cempaka Putih Tengah di Cempaka Putih Timur (Jakarta Pusat) dengan ketinggian 40 cm, dan depan Ruko ITC Cempaka Mas Letjen Suprapto, Batu, dengan ketinggian 20 cm.

BACA JUGA: Beberapa Ruas Jalan Tergenang Luapan Air Imbas Hujan Deras

Beberapa ruas jalan di Jakarta Timur yang terdampak banjir meliputi Jalan Rawamangun Selatan di Pisangan Timur dengan ketinggian 20 cm, Jalan Raya Cipinang (di titik RS Persahabatan) di Cipinang dengan ketinggian 20 cm, dan Jalan Pemuda (di dekat Arion Mall) di Rawamangun dengan ketinggian 20 cm.

Di Jakarta Utara, beberapa jalan yang terendam antara lain Jalan Yos Sudarso di Sunter Jaya dengan ketinggian 20 cm, Jalan Danau Indah Raya di Sunter Jaya dengan ketinggian 20 cm, dan Jalan Raya MOI di Kelapa Gading Barat dengan ketinggian 15 cm.

Sementara itu, di Kelapa Gading Timur, beberapa ruas jalan yang mengalami banjir adalah Jalan Boulevard Barat Raya dengan ketinggian 25 cm, Jalan Kelapa Hibrida di Pegangsaan Dua dengan ketinggian 25 cm, dan Jalan Beulevard Raya (di depan MKG) di Kelapa Gading Timur dengan ketinggian 25 cm.

Adapun di Jakarta Utara, beberapa jalan yang terdampak mencakup Jalan Biru Laut dengan ketinggian 15 cm, Jalan Laksamana RE Martadinata di Tanjung Priok dengan ketinggian 25 cm, dan Jalan Gading Putih Raya Utara di Kelapa Gading Timur dengan ketinggian 30 cm.

Selanjutnya, di Jakarta Utara, beberapa ruas jalan yang terendam meliputi Jalan Raya Gading Kirana (di depan RS Mitra Keluarga Kelapa Gading) dengan ketinggian 40 cm, Jalan Mindi di Lagoa dengan ketinggian 20 cm, Jalan Mangga di Tugu Utara dengan ketinggian 40 cm, dan Jalan Gaya Motor II di Sungai Bambu dengan ketinggian 50 cm.

BACA JUGA: Jokowi Bilang Perpindahan ASN ke IKN Dilakukan Secara Bertahap

Jalan Kramat Jaya (Depan Islamic Center), Tugu Utara (Jakarta Utara) dengan ketinggian 20 cm, Jalan Boulevard Raya, Pegangsaan Dua (Jakarta Utara) dengan ketinggian 25 cm, Jalan Cakung Raya, Sukapura (Jakarta Utara) dengan ketinggian 30 cm dan Pasar Sukapura, Sukapura (Jakarta Utara) dengan ketinggian 15 cm.

Jalan Raya Depan (NPCT 1), Kali Baru (Jakarta Utara) dengan ketinggian 20 cm, Jalan Merdeka, Kali Baru (Jakarta Utara) dengan ketinggian 15 cm dan Jalan Kalibaru Barat 1, Kali Baru (Jakarta Utara) dengan ketinggian 20 cm.

Jalan Kalibaru Barat 4, Kali Baru (Jakarta Utara) dengan ketinggian 15 cm, Jalan Agung Karya (Depan PT Dunex), Sungai Bambu (Jakarta Utara) dengan ketinggian 20 cm serta Jalan Terusan Kelapa Hybrida, Sukapura (Jakarta Utara) dengan ketinggian 20 cm.

“Adapun jalan tergenang yang sudah surut yakni Percetakan Negara II, Johar Baru, Johar Baru,” katanya.***

Leave a Reply