Alasan Ikuti Langkah Jokowi, Kader Kawakan Maruarar Sirait Putuskan Hengkang dari PDI Perjuangan

Avatar
Foto: Maruarar Sirait (kiri). (Dokumentasi Instagram Maruarar Sirait)
banner 468x60

JAKARTA, NALARNESIA.COM – Lama tak terdengar, politikus senior tiba-tiba jadi sorotan media dalam dua hari ini. kawakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengambil “jalan ninjanya”, memutuskan keluar dari partai yang telah membesarkannya.

Setelah menjadi kader dan berjuang sekitar 10 tahunan bersama PDI Perjuangan, pada Senin, 15 Januari 2024 datang ke kantor pusat partai berlambang banteng moncong putih itu untuk memberikan surat pengunduran dirinya, sekaligus menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA).

banner 225x100

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Mega, Pak Hasto dan jajaran partai karena selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDIP,” ujar Maruarar usai mengunjungi kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Senin, 15 Januari 2024.

Ia berterima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Soekarnoputri, Sekretaris Jenderal dan elite partai lainnya.

BACA JUGA: Ragukan Ke-NU-an Khofifah, Yahya Cholil Staquf Sidir Cak Imin Begini …

Keputusan keluar itu dari PDI Perjuangan itu diambil setelah Maruarar berdiskusi dengan orang terdekatnya. Setelah itu, Maruarar memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan.

“Saya doakan PDI Perjuangan tetap menjadi partai yang besar, memperjuangkan Pancasila, memperjuangkan kebenaran dan memperjuangkan keadilan,” katanya.

Pria asal Medan, Sumatera Utara, itu beralasan meninggalkan PDI Perjuangan, salah satunya adalah mengikuti langkah politik (Jokowi).

Namun, ia tidak merinci apakah alasan itu adalah mendukung pasangan dan wakil presiden nomor urut 2 Subianto-, tidak seperti PDI-P yang mengusung pasangan calon nomor urut 3 -Mahfud Md.

Leave a Reply