Anies Berikan Kepercayaan Kepada MK: Kami Titipkan Keputusan yang Besar, Adil dan Jujur

Avatar
Calon presiden Anies Baswedan menjawab pertanyaan awak media di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (27/3/2024). ANTARA/Nadia Putri Rahmani
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Calon presiden Baswedan bersama menyatakan kepercayaan mereka kepada (MK) untuk mengambil keputusan yang jujur dan adil terkait dugaan intervensi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

mengungkapkan bahwa sedang menghadapi situasi krusial akibat adanya berbagai macam dugaan intervensi dalam proses pemilu.

banner 225x100

“Kepada MK kami titipkan kepercayaan untuk berani mengambil keputusan yang besar, benar, jujur, adil demi arah yang lebih baik,” kata Anies usai sidang pemeriksaan pendahuluan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di MK, dikutip dari Antara, Rabu, 27 Maret 2024.

Menurut Anies, jika intervensi tersebut dibiarkan dan menjadi kebiasaan, hal ini dapat berulang di pemilu selanjutnya, baik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres). Hal ini dapat membentuk karakter bangsa yang buruk.

BACA JUGA: Ruas Jalan Merdeka Barat Ditutup Imbas Sidang Sengketa Pilpres 2024 di MK

“Ini yang mau dikoreksi. Ini mau diberikan ketegasan sikap, sehingga tidak berulang dan pemilu kita menjadi berintegritas jujur dan adil, dan hasilnya menjadi kredibel,” kata Anies.

Hari ini, Rabu, digelar sidang pemeriksaan pendahuluan PHPU Pilpres 2024 yang terbagi dalam dua sesi. Perkara pertama adalah permohonan dari paslon nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, sedangkan perkara kedua adalah permohonan dari paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Anies hadir di MK bersama calon wakilnya, Muhaimin Iskandar, Kapten Muhammad Syaugi, dan anggota Tim Hukum yang diketuai oleh Ari Yusuf Amir. juga hadir di MK dengan anggota termasuk Ketua Hasyim Asy'ari, August Mellaz, Idham Holik, dan Lolly Suhenty.***