Citilink Kembali Beroperasi Untuk Penerbangan Jakarta-Lampung, Setelah Sebelumnya Berhenti Karena Pandemi

Avatar
Pesawat Citilink (Instagram)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Pengelola Bandara Radin Inten II mengumumkan bahwa maskapai Citilink telah secara resmi kembali mengoperasikan penerbangan dengan rute - mulai Sabtu, 30 Maret 2024 lalu. Mereka menyatakan bahwa Citilink akan menjalankan operasionalnya di bandara tersebut dengan tiga kali penerbangan setiap minggu.

“Setelah sempat berhenti beroperasi akibat pandemi , mulai hari ini maskapai Citilink kembali melayani penerbangan di Bandara Radin Inten II,” ujar EGM Bandara Radin Inten II Untung Basuki berdasarkan keterangannya di Bandarlampung, Sabtu, 30 Maret 2024.

banner 225x100

Dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 180 orang, pada penerbangan terbaru dari Jakarta ke Lampung, sebanyak 179 tempat duduk telah terisi oleh penumpang. Sementara itu, pada penerbangan dari Lampung ke Jakarta, terdapat 100 penumpang yang telah memenuhi kursi yang tersedia.

“Hari ini maskapai Citilink kembali beroperasi di Bandara Radin Inten II, nantinya maskapai akan melayani penerbangan rute Lampung menuju Jakarta dan sebaliknya sebanyak tiga kali dalam seminggu, yaitu di hari Selasa, Rabu, dan Sabtu,” ujarnya pula.

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Menhub Minta Maskapai Penerbangan Tidak Mematok Harga Terlalu Tinggi

Selain itu, pihak maskapai telah mengajukan penerbangan tambahan selama bulan April dengan jadwal penerbangan setiap hari, hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan Angkutan .

“Dengan adanya penambahan jumlah maskapai yang beroperasi di Bandara Radin Inten II, menjadi bentuk komitmen kami dalam mengoptimalkan kembali rute serta maskapai yang pernah beroperasi di bandara sebelum pandemi berlangsung, untuk memenuhi kebutuhan angkutan udara bagi masyarakat,” katanya pula.

Harapannya adalah agar masyarakat memiliki lebih banyak opsi perjalanan melalui transportasi udara dengan adanya banyak maskapai penerbangan yang beroperasi di .

BACA JUGA: Kuota Mudik Gratis Kembali Dibuka, Kemenhub Siapkan 722 Bus Untuk Mudik Gratis

“Pihak maskapai Citilink telah mengajukan penerbangan tambahan kepada kami, guna memenuhi kebutuhan angkutan udara selama musim tahun ini. Selain itu ada pengajuan penerbangan tambahan juga dari maskapai lain, seperti Garuda Indonesia, AirAsia, dan Lion Air,” katanya lagi.***