Coach Justin Sebut Sepakbola Indonesia Berkembang Dengan Dahsyat

Avatar
Mantan pelatih tim nasional futsal Indonesia sekaligus pengamat sepak bola Justinus Lhaksana. (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Justinus Lhaksana atau Coach Justin seorang pengamat sepak bola , menyatakan bahwa ini mengalami perkembangan yang signifikan di setelah pencapaian yang diraih oleh tim nasional Indonesia di tingkat senior dan U-23.

“Sepak bola benar-benar (berkembang) dahsyat sekali di Indonesia ini. Sebuah fenomena yang bahkan belum pernah saya lihat di negara lain,” ujar pelatih yang akrab disapa Coach Justin itu seperti dikutip dari laman instagram pribadi: @coachjustinl di Jakarta, Kamis, 2 Mei 2024.

banner 225x100

Sebagai mantan pelatih futsal Indonesia, Lhaksana menyebut bahwa ini merupakan kali pertama dia melihat perkembangan pesat dalam sepak bola Indonesia, baik di level senior maupun U-23.

BACA JUGA: STY Optimis Timnas Indonesia Maju ke Olimpiade Paris 2024, Meski Sempat Dipermalukan Uzbekistan

Prestasi ini tercermin dalam kenaikan peringkat Indonesia dalam ranking FIFA yang baru, naik dari peringkat 142 menjadi 134 di dunia.

Peningkatan ini dipicu oleh kemenangan atas dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada bulan Maret, yang memberikan Garuda 30,04 poin dan total 1102,7 poin.

Di samping itu, juga mencatat sejarah dengan lolos ke U-23 2024, bahkan mencapai babak semifinal dengan mengalahkan tim-tim besar seperti Korea Selatan dan Australia.

BACA JUGA: Kalah Dari Uzbekistan, Erick Thohir Sebut Timnas Masih Miliki Harapan

Meskipun kalah di semifinal oleh , Garuda Muda masih memiliki kesempatan untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 melalui laga penentu melawan untuk merebut posisi ketiga.

Leave a Reply