Debat Perdana Capres-Cawapres 2024: Alternatif Nobar di Berbagai Lokasi Dibahas KPU

Avatar
Capres 2024 (Foto/bbc)
banner 468x60

– Nalarnesia Dalam menyambut debat perdana calon presiden dan calon pada Pemilu 2024, () RI mengadakan pertemuan untuk membahas alternatif nobar di berbagai lokasi. Tujuannya adalah untuk menghindari penumpukan massa di depan kantor .
“Kita sedang membahas beberapa opsi lokasi nobar, sekitar 3 titik mungkin akan dijadikan alternatif untuk menonton debat,” ungkap Komisioner RI, August Mellaz, di kantor KPU RI, Menteng, Pusat, pada Sabtu (9/12/2023).
Mellaz menjelaskan bahwa pemilihan titik nobar masih dalam tahap pembahasan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penumpukan massa di sekitar kantor KPU, terutama di Jalan Imam Bonjol.
“Apakah akan ada beberapa lokasi nobar, itu masih kami diskusikan, agar kita dapat menghindari konsentrasi massa di daerah Imam Bonjol,” tuturnya.
Sebelumnya, KPU telah memutuskan untuk melakukan sterilisasi di sekitar kantor mereka, terutama di Jalan Imam Bonjol, Pusat, saat debat perdana calon presiden dan calon berlangsung. 
“Sebagai contoh, untuk debat perdana calon presiden, kita akan melakukan sterilisasi. Salah satunya adalah dengan mengosongkan jalur depan, yaitu Jalan Imam Bonjol,” tambahnya.
Mellaz menegaskan bahwa KPU akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait proses sterilisasi jalan tersebut. 
Sebagaimana yang diketahui, debat perdana ini dijadwalkan berlangsung di Kantor KPU RI pada Selasa (12/12/2023). Tema debat perdana akan mencakup isu pemerintahan, hukum, , pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.
Debat akan dimulai pada pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan langsung melalui berbagai stasiun televisi dan radio.

Leave a Reply