Demo Kepala Desa di Depan Gedung DPR Berujung Ricuh, Satu Orang Terluka

Avatar
Kericuhan demo kepala desa di depan gedung DPR. (Nalarnesia.com/Muhamad Iqbal Fathurahman)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Ribuan kepala desa dari seluruh Indonesia berkumpul di depan RI, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Januari 2024. Berkumpulnya mereka disana untuk menyampaikan pendapat terkait revisi UU Desa agar segera disahkan secepatnya.

Koordinator Aksi Nasional Desa, Sunan Bukhori mengatakan pihaknya menuntut agar revisi UU Desa agar segera disahkan sebelum 2024. ini merupakan kali ketiga yang di gelar di depan .

banner 225x100

“Ini adalah aksi demo jilid 3, intinya fokus pada satu tujuan, revisi UU Desa,” ujar Sunan kepada wartawan di depan , Rabu, 31 Januari 2024.

Menurutnya, hingga saat ini revisi UU Desa masih belum memiliki kejelasan. Maka dari itu, Sunan dan kawan-kawan berkumpul untuk meminta ketua , Puan Maharani untuk segera mengesahkan revisi UU Desa.

BACA JUGA: Jika Ganjar-Mahfud Menang, Jokowi Akan Terancam, TKN: Kami Lebih Banyak

Sunan mengatakan ribuan kepala desa ini datang dari seluruh Indonesia. Para kepala desa ini juga tergabung dalam 9 organisasi berbeda.

“Kita datang kesini dari seluruh Indonesia, dari 9 organisasi ingin memastikan bahwa hari ini, ketua membuat undangan untuk pemerintah,” kata Sunan.

Lebih lanjut, Sunan mengatakan jika revisi UU Desa tersebut disampaikan oleh Puan Maharani kepada pemerintah hari ini. Maka keesokan harinya akan ada pembahasan mengenai revisi peraturan ini, dengan begitu dapat disahkan pada 6 Februari nanti.

Dengan demikian, apabila hari ini Puan tidak menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah aksi para kepala desa ini akan berujung sia-sia.

BACA JUGA: Begini Nasib Jokowi Usai Lengser Pada 20 Oktober Menurut Hasto PDIP

“Tapi, jika hari ini kita datang, ibu ketua Puan Maharani tidak memberikan undangan kepada pemerintah, maka (aksi) ini omong kosong,” tegas Sunan yang disambut teriakan massa.

Aksi demo yang digelar di depan gedung ini dimulai sejak pagi hari. Beberapa bus terparkir sepanjang jalan Gatot Subroto hingga jembatan Semanggi.

Leave a Reply