Sebelas Wakil Indonesia Berlaga Thailand Masters Hari Ini, Siapa Saja? Simak di Sini

Avatar
Alwi Farhan, pemenang Kejuaraan Dunia Junior BWF berlaga di Thailand Masters 2024. (Dok. Bwfworldtour.bwfbadminton.com)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Turnamen 2024 memasuki hari kedua, Rabu, 31 Januari 2024 akan semakin seru. Sebanyak 11 wakil akan turun ke gelanggang untuk memenangkan pertandingan.

Dari sektor tunggal putra, ada Alwi Farhan yang akan berjumpa dengan wakil Belanda Mark Caljouw di babak pertama turnamen BWF ketiganya ini.

banner 225x100

Lebih lanjut ke sektor tunggal putri, ada dua pemain muda yaitu Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi, masing-masing akan menghadapi Liang Ting Yu dan Pai Yu Po dari Taiwan.

Sementara Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum akan menjadi satu-satunya wakil ganda putri hari ini berhadapan dengan wakil Polandia Anastasia K/Daria Zimnol di babak pertama.

BACA JUGA: Manchester City Catatkan 6 Pemain Masuk Dalam Tim Terbaik FIFA 2023

Di sektor ganda putra, pasangan baru Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat yang memulai debut mereka di turnamen BWF Super 300 ini akan bersua dengan wakil tuan rumah Tanadon P/Wachirawit Sothon di babak pertama.

Lalu ada pula juara Indonesia Masters 2024 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang bakal menghadapi Ming Che Lu/Tang Wei (Chinese Taipei).

Beralih ke ganda campuran, Indonesia menurunkan lima wakil di sektor ini. Pertama ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sebagai unggulan kedelapan yang berhadapan dengan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman), diikuti dengan aksi Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang akan berjumpa dengan unggulan ketiga asal Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Selanjutnya ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (4), Rehan Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang masing-masing akan bersua dengan Hee Yong Terry/Tan Wei Han (Singapura), Jesper Toft/Clara Graversen (Denmark), dan Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan).

BACA JUGA: Bek Timnas Iqbal Ungkap Gaya Permainan Indonesia U-17 dan U-19, Tak Bedanya

Sejauh ini, terdapat tiga wakil Indonesia yang sudah mengamankan tiket menuju babak 16 besar, Kamis (1/2).

Ada ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, serta dua pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melaju ke babak kedua 2024. ***

Leave a Reply