Iran Sebut Serangannya Terhadap Israel Sesuai Dengan Isi Pasal 51 Piagam PBB

Avatar
Serangan rudal balasan Iran terhadap Israel. (IRNA)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Perwakilan Iran untuk PBB menyatakan bahwa serangan militer Iran terhadap adalah respons terhadap serangan yang sesuai dengan Pasal 51 Piagam PBB maka termasuk tindakan pertahanan yang sah. Serang Iran terhadap itu merupakan respon terhadap terhadap Iran di Damaskus beberapa waktu lalu.

“Jika rezim melakukan kesalahan lagi, balasan Iran akan jauh lebih parah. Ini adalah konflik antara Iran dan rezim Israel yang jahat dan Serikat harus menjauhinya,” kata pernyataan itu.

banner 225x100

Mereka menegaskan bahwa tindakan tersebut adalah bagian dari respons Iran terhadap ancaman yang dihadapinya. Pernyataan itu juga menyoroti bahwa konflik saat ini adalah antara Iran dan rezim Israel, dan mereka meminta Serikat untuk tidak terlibat dalam konflik tersebut.

Serangan Iran terjadi setelah serangan udara Israel terhadap bagian konsuler kedutaan Iran di Damaskus, Suriah.

BACA JUGA: Presiden Amerika Dukung Israel Usai Iran Kirim Rudal Balasan

Perwakilan Iran di PBB juga mengatakan bahwa jika Dewan Keamanan mengutuk terhadap kedutaan dan mengadili para pelaku, maka Iran mungkin akan mengambil langkah-langkah hukuman terhadap rezim Israel.

Pernyataan tersebut menyoroti bahwa tiga negara, Serikat, , dan Prancis, beserta sekutunya, dan Jepang, tidak hanya tidak mengutuk serangan tersebut, tetapi juga menghalangi dikeluarkannya Pernyataan Dewan Keamanan PBB tentang serangan tersebut.***

Leave a Reply