KRL Anjlok di Mangga Dua, Pihak KAI Atur Ulang Jadwal Perjalanan

Avatar
Tangkapan layar Instagram
banner 468x60

NALARNESIA.COM – PT Commuter Line sedang mengatur ulang jadwal perjalanan kereta akibat insiden anjloknya rangkaian kereta di lintasan Stasiun Kampung Bandan-Rajawali dekat WTC . Proses evakuasi masih berlangsung, sehingga ada beberapa perubahan dalam pola operasi kereta.

“Kami masih melakukan rekayasa operasi kereta,” kata External Relations & Corporate Image Care PT Commuter Line, Leza Arlan dilansir dari ANTARA pada Sabtu, 13 April 2024.

banner 225x100

Kereta KA 4019 dari Tambun ke Kampung Bandan via Pasar Senen hanya akan beroperasi sampai Stasiun Kemayoran, kemudian akan kembali sebagai KA 5520 menuju Cikarang. KA 5519 dari ke Kampung Bandan via Manggarai hanya akan berjalan hingga Stasiun Angke, dan kemudian akan kembali sebagai KA 4020 menuju .

Untuk KA 4023 dari ke Kampung Bandan via Pasar Senen dan KA 5521 dari Manggarai ke Kampung Bandan, keduanya akan berhenti di Stasiun Kemayoran dan Stasiun Angke masing-masing, sebelum kembali dengan nomor KA 5522 dan KA 4024.

BACA JUGA: Kecelakaan 2 Kereta Api “Adu Banteng” di Cicalengka Bandung, Kemenhub Minta Maaf dan Langsung Kirim Tim ke Lokasi Tabrakan

Sementara itu, KA 4025 dari Cikarang ke Kampung Bandan via Pasar Senen hanya akan beroperasi hingga Stasiun Kemayoran, kembali sebagai KA 5524 ke Cikarang. Dan KA 5523 dari Manggarai ke Kampung Bandan akan berhenti di Stasiun Angke, kembali sebagai KA 4026 menuju Cikarang.

Insiden sebelumnya terjadi pada Sabtu sekitar pukul 07.00 WIB, di mana kereta KA 5508 dari Kampung Bandan ke Cikarang via Pasar Senen anjlok di depan WTC . Evakuasi dilakukan, dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Di lokasi kejadian perjalanan kereta hanya menggunakan satu jalur (karena satu jalur masih dalam proses evakuasi),” katanya.***

Leave a Reply