Kecelakaan 2 Kereta Api “Adu Banteng” di Cicalengka Bandung, Kemenhub Minta Maaf dan Langsung Kirim Tim ke Lokasi Tabrakan

Avatar
Kecelakaan terjadi antara Kereta Api (KA) Turangga dengan KA Lokal Bandung di Cicalengka Kabupatwn Bandung. (Antara)
banner 468x60

, NALARNESIA.com – Jumat, 5 Januari 2024 pagi kecelakaan antara Kereta Api (KA) Turangga dengan KA Lokal di jalur petak Stasiun Kecamatan , Kabupaten , .

Menurut Manajer Humas Daop 2 Ayep, insiden itu berawal saat kedua kereta saling bertabrakan pada pukul 06.03 WIB. “Iya (benar) di , kejadian pukul 06.03 WIB adu banteng antara KA Turangga dengan Kereta Lokal dan saat ini sedang proses evakuasi,” kata Ayep di Kabupaten Bandung, Jumat, 5 Januari 2024.

banner 225x100

Mendapatkan informasi kecelakaan itu, Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) (Kemenhub) langsung mengirimkan tim untuk menindaklanjuti dan mengevakuasi korban terkait insiden kecelakaan kereta api di Kabupaten Bandung, , Jumat pagi.

BACA JUGA: Penganiayaan Relawan Ganjar oleh TNI, KSAD Maruli: Sudah Diperingatkan, 8 Kali Berputar-putar Berkendara Kondisi Mabuk

“Guna menindaklanjuti dan mengevakuasi korban dari insiden ini, DJKA telah mengirimkan tim teknis untuk mengamankan lokasi kejadian,” kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan insiden tersebut melibatkan KA Turangga (KA Plb 65A) dengan KA Commuterline Bandung Raya (KA 350). Insiden itu terjadi di Kecamatan Cikuya, Cicalengka, Kabupaten Bandung di lintas Cicalengka-Haurpugur KM 181+700 pada 5 Januari 2024 pukul 06.03 WIB.

“Lokasi insiden berada sekitar 800 meter sebelum sinyal masuk Stasiun Cicalengka,” ungkap Risal. Atas nama DJKA Kemenhub, Risal menyampaikan turut prihatin dan berduka cita atas korban terdampak akibat insiden tersebut.

BACA JUGA: Menteri PUPR Bantah Ada Keretakan pada Terowongan Kembar Tol Cisumdawu Akibat Gempa Sumedang

“Informasi lebih lanjut terkait insiden ini akan segera disampaikan kembali,” ujar dia.