Panglima TNI Siapkan Tiga Pesawat untuk Angkut Warga Palestina

Avatar
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2024). ANTARA/Walda Marison/aa.
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Panglima TNI mengumumkan bahwa pihaknya telah menyiapkan tiga pesawat untuk mengangkut warga yang terluka akibat perang ke guna mendapatkan perawatan.

Dalam presentasi di Kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat pada hari Jumat, Agus menjelaskan bahwa tiga pesawat milik tersebut adalah Boeing-737 400/500, Hercules C-130 tipe J, dan tipe H.

banner 225x100

Pesawat Boeing bisa menampung 41 kru, 86 penumpang, dan logistik hingga 10.000 kilogram. Sedangkan Hercules tipe J dapat mengangkut 51 penumpang dan kru, dan tipe H dapat menampung 55 orang.

BACA JUGA: Prabowo Temui Perdana Menteri Arab Saudi di Jeddah, Bahas Hubungan Bilateral dan Palestina

Pesawat-pesawat ini akan mengangkut warga ke untuk dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto dan Rumah Sakit Panglima Besar (Pangsar) Soedirman.

Kedua rumah sakit ini mampu menampung hingga 1.000 pasien. Agus memastikan bahwa seluruh korban akan menerima perawatan medis berkualitas.

Selain perawatan medis, TNI juga menyediakan tim khusus untuk mengobati trauma yang dialami warga .

BACA JUGA: Prabowo Temui Menlu AS, Bahas Soal Gencatan Senjata di Palestina

TNI juga telah menyiapkan bantuan tambahan untuk dikirim ke Gaza berupa kapal rumah sakit KRI, alat utama sistem senjata () tambahan, dan bantuan logistik.

Agus menambahkan bahwa bantuan ini akan dikirim jika terjadi gencatan senjata di Gaza dan jika TNI menerima mandat dari ().***

Leave a Reply