Pihak Istana Beri Tanggapan Soal Pembentukan Presidential Club: Penting Untuk Bersilaturahmi

Avatar
Presiden Jokowi (kanan) capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, saat .meresmikan 2 Rumah Sakit TNI yaitu RS Tk. III Brawijaya dan RSAL dr. Soekantyo Jahja di Surabaya. (Tangkapan layar Instagram @Prabowo)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana menegaskan pentingnya bagi seorang presiden untuk terus menjalin silaturahmi dengan semua mantan presiden, merespons usulan pembentukan “Presidential Club” yang diajukan oleh Subianto.

“Ada atau tidak adanya Presidential Club, Presiden dan semua mantan presiden sangat penting untuk bersilaturahmi,” kata Ari melalui pesan singkat kepada , Jumat, 3 Mei 2024.

banner 225x100

Menurut Ari, hal ini telah menjadi praktik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang selalu menjaga hubungan baik dengan mantan presiden, mantan wakil presiden, dan tokoh-tokoh bangsa lainnya.

BACA JUGA: Prabowo Berharap Bisa Berdiskusi Bersama Para Mantan Presiden RI

“Yang pastinya (silaturahmi) akan bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujar dia.

Dahnil Azhar Simanjuntak, Juru Bicara Presiden Terpilih RI Subianto, mengungkapkan rencana untuk membentuk Presidential Club yang diisi oleh para mantan presiden RI yang masih hidup saat ini.

Tujuan dari pembentukan klub ini adalah agar para mantan presiden dapat secara berkala bertemu dan berdiskusi mengenai masalah-masalah penting bagi negara.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Sahkan Peraturan Perubahan Status Kota Jakarta Untuk Peralihan Status Ibukota ke IKN

Dahnil menyatakan harapan Prabowo agar pemimpin di dapat bersatu dan sama demi kepentingan rakyat, tanpa terpengaruh oleh perbedaan pandangan atau sikap politik.

Dia yakin bahwa Prabowo akan bertemu dengan Presiden ke-7 RI Jokowi, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di masa yang akan datang.

Sebelumnya, RI telah menetapkan dan pasangannya, Rakabuming Raka, sebagai presiden dan wakil presiden terpilih RI untuk periode 2024-2029. Rencana pelantikan Prabowo- dijadwalkan pada 20 Oktober mendatang.***

Leave a Reply