PM Singapura Temui Jokowi di Istana Bogor, Bahas Relasi Antarnegara Selama 10 Tahun

Avatar
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong (kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (29/4/2024). (ANTARA/Yashinta Difa)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Istana pada hari Senin, 29 April 2024.

Dalam acara tersebut, mengenakan batik cokelat muda dan mengajak Lee masuk ke Ruang Teratai di Istana , di mana keduanya berjabat tangan dengan senyuman lebar.

banner 225x100

Setelah itu, mengantar PM Lee untuk menandatangani buku tamu sebelum keduanya menuju ruang pertemuan dalam format leaders' retreat.

BACA JUGA: Kemarin Bos Apple, Hari Ini Menlu China Temui Jokowi di Istana Kepresidenan

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas 10 tahun kerja sama yang sudah dilakukan serta memastikan hubungan baik kedua negara terus berlanjut, dengan fokus pada pengembangan sumber daya manusia, pertukaran talenta digital, dan peningkatan kapasitas kesehatan.

Pembangunan () juga menjadi topik penting, mengingat minat banyak perusahaan Singapura untuk berinvestasi di sana, terutama dalam transisi energi.
Kunjungan ini menjadi lawatan terakhir Lee sebagai perdana menteri sebelum menyerahkan pemerintahan kepada PM yang baru.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Sahkan Peraturan Perubahan Status Kota Jakarta Untuk Peralihan Status Ibukota ke IKN

dalam pertemuan tersebut didampingi oleh sejumlah menteri, termasuk , Prabowo Subianto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan lainnya.

PM Lee juga didampingi oleh delegasi menteri Singapura, termasuk Wakil PM Lawrence Wong, yang akan segera memimpin sebagai PM Singapura pada tanggal 15 Mei mendatang.***

Leave a Reply