Polda Jabar Membantah Isu Keterlibatan Anak Pejabat dalam Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Avatar
Ilustrasi pembunuhan (unsplash.com/Jr Korpa)
banner 468x60

NALARNESIA.COM Daerah () menepis tuduhan terkait keterlibatan anak pejabat dalam kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky () di Cirebon.

Direktur Ditreskrimum Jabar, Kombes Pol. Surawan, menyatakan bahwa pihaknya telah secara maksimal dan memastikan bahwa kasus ini diungkap dengan transparan.

banner 225x100

“Jadi saya tekankan di sini tidak ada anak pejabat terlibat di sini. Kami sangat kooperatif dan transparan terkait penyidikan ini. DPO hanya satu, yaitu ,” kata Surawan di , Senin, 27 Mei 2024.

Mengenai tuduhan keterlibatan anak pejabat, Surawan menegaskan bahwa penyidik tetap berpegang pada fakta penyidikan. Ia menyampaikan bahwa total pelaku dalam kasus pembunuhan Vina di Cirebon berjumlah sembilan orang, dengan sebagai yang terbaru ditangkap.

BACA JUGA: Polda Jabar Ungkap Pegi Setiawan Sebagai Dalang Pembunuhan Vina Cirebon

“Terkait apa pun yang disampaikan itu terserah silahkan tetapi kami tetap berpegangan kepada fakta penyidikan. Terhadap penyidikan yang kita lakukan kita berpedoman terhadap fakta bukan asumsi,” ucapnya.

Surawan juga menyebutkan bahwa hasil penyelidikan menunjukkan adalah satu-satunya yang masuk daftar pencarian orang (DPO) selama ini.

“Itu sudah kami dalami. Ternyata yang dua. DPO sebelumnya atas nama Dani dan Andi itu tidak ada. Jadi yang benar DPO satu, atas nama PS,” kata Surawan.

Surawan menambahkan bahwa meskipun tidak membutuhkan pengakuan dari Pegi, keterangan beberapa saksi sudah cukup untuk meyakinkan bahwa Pegi terlibat dalam pembunuhan tersebut.

BACA JUGA: Pelaku Pembunuhan Ibu Hamil di Kelapa Gading Berhasil Diamankan

“Yang jelas saksi-saksi sudah kita dapatkan semua terkait keterlibatan PS sebagai otak terhadap peristiwa ini. Jadi kita tidak lagi memperhatikan keterangan PS, yang penting kita sudah mengumpulkan saksi-saksi kunci yang keterangannya sudah kita mintai,” imbuhnya.***

Leave a Reply