Sekjen PDIP Sebut Anies Baswedan Banyak Disuarakan Kalangan Akar Rumput untuk Maju Pilkada DKI

Avatar
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (kiri) saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (29/6/2024). ANTARA/Agatha Olivia Victoria/aa.
banner 468x60

NALARNESIA.COM DPP Partai Indonesia Perjuangan (PDIP), , mengakui bahwa nama Anies Baswedan sering disebut oleh masyarakat kalangan menengah ke bawah untuk kembali maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) .

“Nama Pak Anies banyak disuarakan di akar rumput, tetapi banyak partai kan juga harus melihat secara komprehensif,” kata Hasto saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), , Sabtu, 29 Juni 2024.

banner 225x100

Pernyataan Hasto ini menanggapi pertanyaan wartawan mengenai harapan Partai Kesejahteraan Sosial () agar PDIP mengusung Anies dalam .

Menurutnya, dalam setiap pilkada, PDIP tidak hanya mempertimbangkan aspek elektoral, tetapi juga mendengarkan suara dari kalangan akar rumput, terutama mengenai komitmen untuk memperbaiki nasib mereka.

BACA JUGA: NasDem Beri Peluang Untuk Pasangan Khofifah Emil di Pilkada Jatim

“Terutama bagaimana suara dari kebhinekaan kita harus betul-betul diperhatikan,” tuturnya.

Hasto menegaskan bahwa dalam bekerja sama dengan berbagai pihak dalam Pilkada, PDIP akan tetap memperhatikan suara masyarakat bawah.

Selain itu, PDIP juga menyelenggarakan pelatihan untuk calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, dengan pelatihan gelombang kedua yang akan diadakan pada 1 Juli 2024.

Hasto juga tidak menampik bahwa Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menganggap Anies sebagai kandidat yang menarik dalam , sehingga PDIP terus mendengarkan komitmen dari kalangan akar rumput terkait hal ini.

BACA JUGA: Pengamat Sebut Ridwal Kamil Punya Kemungkinan Kecil Menang di Pilkada Jakarta

Namun, ia menyatakan bahwa kerja sama politik dalam Pilkada, terutama di wilayah strategis seperti DKI , akan menunggu arahan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang terus memantau dinamika politik yang berkembang.

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, merasa terhormat karena PDIP tertarik mendukungnya dalam .***

Leave a Reply