NasDem Beri Peluang Untuk Pasangan Khofifah Emil di Pilkada Jatim

Avatar
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya saat memberikan keterangan pers di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (28/5/2024). ANTARA/Rio Feisal
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Ketua DPP , Willy Aditya, menyatakan bahwa partainya membuka peluang untuk mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur di .

“Hubungan komunikasi dengan Khofifah bagus. Khofifah kan yang pertama kali usung (di Pilkada Jatim 2018, red.) juga ,” kata Willy saat memberikan keterangan pers di Tower, , Selasa, 28 Mei 2024.

banner 225x100

Meski demikian, masih menunggu laporan dari pengurus partai di Jawa Timur dan belum mengadakan rapat pleno Pilkada 2024 untuk memutuskan rekomendasi di Pilkada Jatim.

BACA JUGA: Nasdem Sebut PDIP Tak Bisa Inisiasi Hak Angket DPR Tanpa Koalisi Perubahan

“Kami lihat dinamikanya seperti apa. Artinya, kalau ada kompetisi kan, ya, semakin banyak kandidat yang muncul, tentu itu semakin menguntungkan rakyat,” ujarnya.

Willy menjelaskan bahwa pemberian rekomendasi akan diputuskan melalui rapat pleno yang akan berlangsung mulai 27 Mei hingga 3 Juni, dengan empat rapat pleno setiap harinya.

Selain itu, NasDem juga membuka peluang untuk bergabung dalam Pilpres 2024 bersama Partai Kebangkitan Bangsa () dan Partai Keadilan Sejahtera () untuk melawan pasangan Khofifah-Emil.

BACA JUGA: Surya Paloh Tidak Hadir Pembubaran Timnas AMIN, Sekjen NasDem: Beliau Banyak Tamu

Menurut Willy, semakin banyak kandidat yang muncul akan semakin baik, karena hal ini sejalan dengan semangat NasDem yang mendukung keragaman kandidat dalam Pilkada.

“Jadi, NasDem adalah partai yang terbuka. NasDem adalah partai yang benar-benar mengusung kader-kader, putra-putri terbaik. Untuk kemudian dinamikanya terjadi, semakin banyak kandidat yang muncul kan artinya stok kepemimpinan kita, baik wilayah ataupun itu menjadi bakal calon kepemimpinan nasional, itu menjadi bagus,” jelasnya.***

Leave a Reply