Jokowi Enggan Komentari Kritik dari PDIP: Itu Internal Partai

Avatar
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf dan Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharudin di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
banner 468x60

NALARNESIA.COM enggan mengomentari kritik terhadap pemerintah yang disampaikan dalam V PDI Perjuangan, karena menganggap hal itu merupakan urusan internal partai tersebut.

“Saya kira itu adalah internal partai. Jadi, internal PDI Perjuangan. Saya tidak akan mengomentari,” ujar Jokowo singkat usai menghadiri acara Inaugurasi Menuju Ansor Masa Depan di Istora , Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, 27 Mei 2024.

banner 225x100

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Soekarnoputri, memberikan pidato politik saat pembukaan V PDI Perjuangan di Jakarta pada Jumat, 24 Mei.

Dalam pidatonya, membahas berbagai isu, termasuk pemimpin otoriter populis, reformasi yang bertujuan mewujudkan negara hukum demokratis, serta revisi Undang-Undang Mahkamah Konstitusi dan .

BACA JUGA: Jokowi Sebut Kenaikan BBM Berpacu Pada Kemampuan Fiskal Negara

Terkait revisi Undang-Undang Mahkamah Konstitusi, menilai revisi tersebut terkesan mendadak dan tidak melalui prosedur yang benar.

Dia juga menyoroti revisi yang dianggap melanggar esensi .

Selain itu, Megawati mengangkat isu hukum yang digunakan sebagai alat pembenar ambisi kekuasaan, yang oleh para pakar disebut dengan istilah legalisme otokratis.***

Leave a Reply