Soal Isu Pemakzulan, Dengar Nih “Nasihat” Bijak Surya Paloh

Avatar
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kampanye nasional Partai NasDem di Lapangan Umum Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (22/1/2024). (Antara)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Setelah beberapa minggu isu Presiden Joko Widodo bergulir, akhirnya Ketua Umum Partai menurut mengomentari. Menurutnya, wacana tersebut tidak tepat, mengingat masa jabatan Presiden Jokowi akan berakhir pada 2024.

Bahkan Surya menyanyangkan isu terus diangkat dan didiskusikan, karena mometumnya tidak tepat. Harus saat ini pemimpin bangsa harus lebih fokus menjaga stabilitas nasional, baik politik, ekonomi, dan keamanan.

banner 225x100

“Saya pikir soal ini belum saatnya. Tanggung sekali. Sayang kalau itu dilakukan,” kata usai mengisi terbuka di lapangan Kecamatan Masbagek, Kabupaten Lombok Timur, NTB, pada Senin, 22 Januari 2024

Walau hati kita panas, kata Surya, tetapi kepentingan nasional harus dikedepankan daripada membicarakan pemakzulan. Masyarakat bisa menemukan dan menjadikan hal itu sebagai pembelajaran politik.

BACA JUGA: TKN Tegaskan Bahwa Proyek Food Estate Akan Panen dan Singkong Seluas 8 Hektar

“Artinya bagaimana pun kita menempatkan kepentingan stabilitas nasional kita. Sehingga hal-hal lain, walaupun kita ada hati panas, kita harap kepala tetap dingin ya. Jadi jangan kita korbankan bangsa ini. Masyarakat harus memetik pelajaran,” harapnya .

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Presiden Jokowi tidak terganggu menanggapi wacana pemakzulan di tengah tahapan .

“Ya tentu beliau tidak terlalu terganggu dengan wacana ini karena beliau tetap seperti biasanya,” kata Ari.

Leave a Reply