Surya Paloh Beri Isyarat Merapat ke Paslon 02, Usai Gugatan Calon Presiden Usungannya Ditolak MK

Avatar
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kampanye nasional Partai NasDem di Lapangan Umum Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (22/1/2024). (Antara)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh memberikan isyarat bahwa partainya mungkin akan mendukung pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-, dengan mengatakan bahwa saatnya untuk mengakhiri masa lalu dan memulai yang baru.

“Apa yang sebenarnya lebih baik bagi NasDem dengan spirit dan semangat yang saya utarakan tadi itu,” kata Surya Paloh saat jumpa pers di NasDem Tower, , Senin, 22 April 2024 sore.

banner 225x100

Menurut Surya, bergabung dengan koalisi yang menang dalam pemilihan presiden (pilpres) adalah langkah terbaik untuk menjaga kepentingan nasional dan stabilitas.

Surya juga menyatakan bahwa putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024 adalah final dan mengikat, dan semua pemimpin politik seharusnya menghormati dan menghargai keputusan tersebut.

BACA JUGA: Mahkamah Konstitusi Menolak Tuntutan Anies Baswedan-Muhamimin Iskandar, Ini Alasannya!

“Maka wajar kita semuanya seharusnya ibarat menutup buku lama dan membuka buku baru. Itu harapan saya. Indonesia membutuhkan spirit, semangat ini. Kita boleh bertikai satu sama lain di dalam kompetisi, tetapi ketika kompetisi selesai, kita harus menghargai. Yang kalah menghargai yang menang, yang menang apalagi. Inilah kekuatan kita seharusnya,” tutur Ketua Umum DPP Partai NasDem itu.

Dia menekankan pentingnya kekuatan yang dapat menjaga stabilitas nasional, terutama di tengah situasi geopolitik global yang tidak pasti.

“Kita sekarang ini menghadapi suatu situasi yang memerlukan upaya untuk menjaga stabilitas nasional,” imbuh dia.

Surya juga menyoroti ketegangan di berbagai belahan dunia, seperti antara Israel-Iran, konflik di Eropa, serta situasi geopolitik di China dan Amerika Serikat.

BACA JUGA: Pasangan Prabowo-Gibran akan Hadir Dalam Acara Penentuan Pemenang Pilpres di KPU Rabu Mendatang

“Itu membawa langsung atau tidak langsung impact-nya tersendiri kepada national interest kita, dan harus bisa kita pahami posisi kita hari ini harus bisa menjaga kewaspadaan yang cukup tinggi untuk menjaga national interest kita,” ujar Surya Paloh.

Pasangan calon didukung oleh (KIM), termasuk , , PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, PSI, dan satu partai lokal, Partai .

Sementara itu, NasDem bersama dan PKB tergabung dalam untuk Persatuan yang mendukung pasangan calon nomor 01, , dalam Pilpres 2024.***

Leave a Reply