Tahun Depan Baru Akan Terlaksana, Formula E Diundur Karena Pemilu

Avatar
lustrasi Formula E (Unsplash.com/fabrizio russo)
banner 468x60

NALARNESIA.COM () mengungkapkan penyelenggaraan balapan listrik Formula E diundur ke 2025 atau tahun depan karena masih berfokus pada pelaksanaan 2024.

“Diundur tahun depan, jadi tahun ini kita tidak ikut karena pemilu,” kata Project Director EPrix 2023 Ivan Cahya Permana kepada wartawan di Balai Kota, , Rabu.

banner 225x100

Ivan menegaskan pengunduran ini sudah mutlak kepastiannya yang telah diputuskan sebelum pemilu bersama pemegang lisensi balapan mobil listrik Formula E Operation (FEO).

Adapun terkait biaya komitmen (commitment fee), pihaknya menyatakan siap mengikuti kesepakatan kontrak yang sudah ada dan dijanjikan.

BACA JUGA: Konsumsi Apel Bisa Cegah Berbagai Penyakit Mematikan

“Kita mengikuti apa yang ada saja, kan commitment fee sudah ada kontraknya kita ikuti,” ujarnya.

Ivan menambahkan, pihak akan memberikan pengumuman khusus terkait berapa hari penyelenggaraan Formula E akan diadakan di nantinya.

“Nanti itu ada pengumuman khusus kalau sudah yakin,” tambahnya.

tidak masuk dalam kalender Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA musim mendatang karena bersamaan waktunya dengan masa (Pemilu) 2024.

BACA JUGA: panglima TNI Bentuk Satgas Habema Untuk Tumpas OPM

Dilansir dari keterangan resmi Formula E, dicoret dari kalender balapan musim kesepuluh itu karena pada balapan yang direncanakan digelar pada 8 Juni 2024 di Sirkuit Internasional E-Prix Ancol tersebut bertabrakan dengan masa Pemilu 2024.

Response (1)

Leave a Reply