AHY Bilang Ketegangan di Masa Pemilu Hal yang Wajar

Avatar
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai melakukan pemungutan suara di salah satu TPS di Cipete, Jakarta Selatan pada Rabu, 14 Februari 2024. (Nalarnesia.com/Muhamad Iqbal Fathurahman)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Ketua Umum , (), mencatat adanya ketegangan antar masyarakat selama 2024, yang disebabkan oleh perbedaan pandangan politik.

Menurut , ketegangan ini adalah hal yang wajar dalam konteks negara demokrasi. Meskipun demikian, berharap agar ini tetap mengikuti asas-asas .

banner 225x100

“Seringkali ada ketegangan di lapangan antar sesama anak bangsa, karena perbedaan pilihan dan pandangan politik. Saya pikir itu merupakan realitas keniscayaan dalam demokrasi yang terus tumbuh di negeri kita,” kata AHY usai melakukan pencoblosan di 101, Cipete Utara, pada Rabu, 14 Februari 2024.

Dia juga berharap agar rivalitas yang terjadi dapat segera mereda setelah Pemilu berakhir.

BACA JUGA: Satpol PP dan Aparat Setempat Gelar Operasi Yustisi, Apartemen Podomoro Golf View Tak Aman Bagi Pasangan Tindak Asusila

“Mudah-mudahan hari ini, Pemilu 14 Februari ini ditutup dengan Pemilu yang aman, yang damai, adil, jujur dan demokratis, ini yang kita perjuangkan,” ujarnya.