Bersepeda di Daerah Sudirman-Thamrin, Jokowi Disambut Baik Warga

Avatar
Presiden Joko Widodo bersepeda di sepanjang jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin, Jakarta, pada Minggu (5/5/2024). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden RI)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Presiden () memilih untuk bersepeda pada Minggu pagi, mengayuh sepedanya dari sekitar pukul 06.40 WIB, menyusuri Jalan Sudirman-Thamrin hingga ().

Selama perjalanan tersebut, banyak warga yang menyapa dengan antusias, bahkan ada yang meneriakkan namanya, seperti yang dijelaskan oleh Biro Pers Sekretariat Presiden RI.

banner 225x100

Sampai di Bundaran , Presiden memperlambat sepedanya untuk berinteraksi dengan warga dan mengambil foto bersama mereka.

BACA JUGA: Prabowo Subianto Beberkan Alasan Dirinya Terima Ajakan Jokowi Untuk Bergabung

Salah satu warga, Aufa, merasa beruntung bisa langsung menyapa saat hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD).

“Aku bingung kan lagi duduk, terus habis itu ramai banget. Aku pikir pada foto sama TJ kan ternyata tiba-tiba ada Bapak Presiden,” cerita Aufa.

Sementara itu, Dimas, yang juga berada di Bundaran HI pada Minggu pagi itu, terkejut dan senang bisa melihat Kepala Negara turun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk bersama.

BACA JUGA: Jokowi Kunjungi Lombok Epicentrum Mal, Warga Antusias Sambut Kedatangannya

“Bapak seseorang yang sederhana, baik sekali, dan mencintai rakyatnya. Buktinya sendiri beliau juga mengikuti kegiatan bersama rakyatnya sendiri yang terjun langsung mengikuti CFD di pagi hari ini,” katanya.

Bagi Dimas, sikap sederhana terlihat jelas, dan dia merasa senang bisa bertemu langsung dengan Presiden.

“Perasaannya sungguh senang dan sangat bahagia sekali,” ujar Dimas.***

Leave a Reply