Prabowo Subianto Pimpin Upacara Parade Senja di Lapangan Bela Negara Kemhan

Avatar
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyaksikan rangkaian Upacara Parade Senja bersama Presiden Republik Indonesia ke-6 Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono, Jenderal TNI (Purn.) Wiranto, dan Jenderal TNI (Purn.) Agum Gumelar di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta Pusat, pada Sabtu (4/5/2024). ANTARA/HO-Kementerian Pertahanan RI
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Menteri Pertahanan () RI, Prabowo Subianto, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Parade Senja di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan (Kemhan), pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Upacara ini diadakan sebagai bagian dari reuni dan silaturahim, halalbihalal, serta syukuran Abituren Akademi Angkatan Bersenjata Republik (Akabri) 1971-1975.

banner 225x100

Acara dimulai sekitar pukul 18.00 WIB dengan Prabowo memasuki lapangan upacara di Kemhan.

BACA JUGA: Bersepeda di Daerah Sudirman-Thamrin, Jokowi Disambut Baik Warga

Prabowo berada di atas mimbar upacara untuk menerima laporan dari Komandan Upacara, Kolonel Arm. Anom Wirasunu, bahwa jalannya Upacara Parade Senja dan penurunan Bendera Merah Putih siap dimulai.

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan defile. Menhan Prabowo, Presiden Republik ke-6, Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono, dan Jenderal Bintang Empat menyaksikan defile yang dipimpin oleh Komandan Defile, Kolonel Pom Mohamad Ahyar.

Defile ini diikuti oleh satu Pleton Pasukan , Pasukan TNI Angkatan Laut, dan Pasukan TNI Angkatan Udara, termasuk satu Kompi Kadet dari Universitas Pertahanan dan satu Kompi Komponen Cadangan.

BACA JUGA: Prabowo Bertemu Menhan Malaysia Bahas Peningkatan Kerjasama Pertahanan Antar Negara

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Menhan (Wamenham) M. Herindra, serta sejumlah mantan pejabat militer dan pemerintahan seperti Mantan Panglima Tentara Nasional Jenderal TNI (Purn.)

Susilo Bambang Yudhoyono, Mantan Jenderal TNI (Purn.) Dudung Abdurachman, dan lainnya. Turut hadir pula Ibu dan para sesepuh purnawirawan Akabri 1971-1975, serta pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemhan.***

Leave a Reply