Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto Raih Indonesia Best CFO Awards 2024

Avatar
Warta Ekonomi Group gelar Warta Ekonomi Indonesia Best CFO Awards 2024, di Jakarta pada Kamis (25/01). (Istimewa)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Direktur Keuangan & Strategi , Romy Wijayanto meraih penghargaan sebagai Best Performance Chief Financial Officer in Strategy Roadmap Implementation to Reach Sustainable Financial Performance Goals, (Category: Regional Bank), dan merupakan salah satu dari 16 (enam belas) Direktur Keuangan/Chief Financial Officer (CFO) terbaik dari berbagai industri.

Predikat tersebut diberikan oleh Group pada ajang Best CFO Awards 2024, yang digelar di pada Kamis (25/01). Penghargaan yang diterima juga merupakan penghargaan kedua yang diterima Romy, pada ajang yang sama selama 2 tahun berturut-turut.

banner 225x100

CEO & Chief Editor Group, Muhamad Ihsan menjelaskan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi para Direktur Keuangan atas peran dan kontribusi dalam kepemimpinan dan inovasi bisnis serta memberikan stimulus positif yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi . Adapun tema Best CFO Awards 2024 adalah Strengthening Budget Efficiency to Maintain Financial Stability.

BACA JUGA: Bank DKI Perkuat Kerja Sama dengan Universitas Padjajaran dan Politeknik STIA LAN

“CFO harus selalu mengikuti perkembangan, salah satu hal yang menjadi titik perhatian industri dalam level global yaitu masalah ekonomi berkelanjutan. Seorang CFO harus berkomitmen kepada perusahaan untuk mendukung setiap upaya dan inisiatif green economy terkait ESG (environment, social, governance) demi mewujudkan tata kelola perusahaan yang ramah lingkungan. Di sisi lain, CFO harus menjadi motor penggerak inovasi dan menjadi value driver pada perkembangan bisnis yang mengintegrasikan dengan perkembangan teknologi,” ujar Ihsan.

Ihsan melanjutkan, tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan beberapa pendekatan untuk mengkategorikan para CFO Terbaik, yaitu desk research, media monitoring, dan expert panels. Aspek utama yang dinilai meliputi kinerja keuangan perusahaan terkait berdasarkan laporan tahunan 2020- 2022 atau laporan keuangan tahun 2021-2023 yang dipublikasikan perusahaan, diantaranya pertumbuhan aset, pertumbuhan pendapatan, pertumbuhan laba, (ROE), Return on Investment (ROI), Cash Ratio, Current Ratio, Rasio Modal Sendiri Terhadap Aset Total serta kebijakan strategis perusahaan yang mempertimbangkan implementasi model keuangan yang fleksibel, inovasi bisnis berkelanjutan, mitigasi risiko dan stakeholder engagement, dan pemberdayaan sosial masyarakat.

Direktur Keuangan , Romy Wijayanto menyampaikan apresiasi atas Penghargaan yang diberikan dan turut mendedikasikannya kepada Pemegang Saham, Otoritas, nasabah dan mitra kerja yang terus memberikan kepercayaan terhadap Bank DKI. Romy juga menyebutkan bahwa Bank DKI sejak tahun 2021 telah mengimplementasikan Program Transformasi 5.0 dengan pondasi utama perbaikan pada bidang Human Capital, Organisasi dan Budaya, Digital & Operasional yang disertai pilar bisnis yang mendukung berbagai Program Pemprov yang terdiri dari Lending, Funding, Ecosystem yang kesemuanya dikerangkai dengan perbaikan Governance, Risk & Compliance (GRC) yang diharapkan dapat menjadikan kinerja yang berkelanjutan dengan budaya yang “Walk the Talk”.

BACA JUGA: Kolaborasi Bank DKI dan Fidac Inovasi Teknologi, Hadirkan Kemudahan Penyaluran Kredit Bagi ASN

Sebelumnya di tahun 2023, Romy telah mendapatkan berbagai penghargaan sebagai Best CFO, diantaranya sebagai Best Performance CFO 2023 in Consistency or Realizing Profit Growth Category Regional Bank oleh Warta Ekonomi Group, The Best CFO Kategori KBMI 2 dari The Finance – Infobank Group, sekaligus Best of The Best pada kategori yang sama oleh The Finance – Infobank Group, hingga sebagai Best Performance CFO 2023 with Predicate: Very Good bersama 10 Direktur Keuangan/Chief Financial Officer (CFO) lainnya dari berbagai industri oleh SWA Media Group.

Leave a Reply