Grace Natalie Beri Klarifikasi Soal Isu Kaesang Maju Pilkada Bekasi 2024

Avatar
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/5/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Wakil Ketua Dewan Pembina (PSI), Grace Natalie, memberikan klarifikasi mengenai kabar bahwa , Pangarep, akan maju dalam () Kabupaten 2024.

“Yang saya tahu, saya bukan di DPP ya, tapi saat ini DPP belum ada putusan apakah Mas akan maju atau enggak,” ujar Grace di Kompleks , Jakarta, Rabu, 15 Mei 2024.

banner 225x100

Grace menjelaskan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI belum membuat keputusan terkait pencalonan Kaesang di tersebut.

“Tapi teman-teman boleh cek coba ke Sekjen, Ketua DPP, atau mas Kaesang,” kata dia.

BACA JUGA: Kaesang Beri Tanggapan Soal Prabowo yang Selalu Setuju Dengan Lawan Debatnya

Ia menyatakan bahwa PSI menghargai aspirasi masyarakat yang menginginkan Kaesang ikut serta dalam kontestasi pilkada. Bahkan, sudah ada relawan yang mengambil formulir pendaftaran untuk Kaesang.

“DPP PSI sendiri sejauh yang saya tahu belum melakukan pendaftaran atau mengambil formulir. Sejauh yang saya tahu ya, nanti teman-teman bisa cek lagi ke DPP,” kata dia.

Namun, Grace menegaskan bahwa hingga saat ini, PSI belum melakukan pendaftaran resmi atau mengambil formulir untuk pencalonan Kaesang.

“PSI saya pikir akan mengapresiasi warga masyarakat yang ingin Mas Kaesang maju karena ternyata cukup positif ya. Begitu ada yang ambil formulir saja meskipun itu relawan, yang tidak berkoordinasi dengan DPP ternyata antusiasme warga sudah tinggi mengharapkan Mas Kaesang ikut nyalonin,” ucap Grace.

BACA JUGA: Ketua PSI Kaesang Pangarep Serukan Prabowo-Gibran Menang Pemilu Satu Putaran

Mengenai syarat usia, Grace menyebut bahwa Kaesang sudah memenuhi ketentuan karena ia berusia 29 tahun, mendekati 30 tahun.

“Kalau (untuk syarat calon) gubernur, provinsi yang belum cukup. Kalau level kabupaten kota sudah bisa. Dia (Kaesang) sekitar 29 atau 30,” ujar dia.

Leave a Reply