Hari ini Presiden Jokowi Bertolak ke Kalimatan Timur Resmikan Groundbreaking Tahap 4 Pembangunan Infrastruktur IKN

Avatar
Presiden Joko Widodo saat akan bertolak ke IKN, Kalimantan Timur, Rabu, 17 Januari 2024 (Dok. Setpres)
banner 468x60

BALIKPAPAN, NALARNESIA.COM – Presiden kembali mengunjungi Ibu Kota Nusantara () di Penajam Paser Utara, , Rabu, 17 Januari 2024 untuk melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking tahap 4 sejumlah infrastruktur.

Groundbreaking tahap 4 ini akan menandai dimulainya proses pembangunan Balaikota dan Kantor Otorita (OIKN), Memorial Park, kantor Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), kantor LPP RRI, hotel, pergudangan dan Masjid Negara.

banner 225x100

Dengan menggunakan pesawat kepresidenan -1, Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.30 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Mahmud Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Jokowi naik helikopter Super Puma TNI AU untuk menuju . Di IKN, Jokowi diagendakan melakukan peletakan batu pertama lagi terhadap pembangunan sejumlah infrastruktur.

BACA JUGA: Pastikan Komitmen Pembangunan IKN Berjalan, Pemerintah Lakukan Groundbreaking Setiap Bulan

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja itu ialah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Gandi Sulistiyanto.

Bukti komitmen

Menurut Kepala Bambang Susantono ini membuktikan komitmen Otorita IKN bahwa pembangunan IKN terus berjalan sesuai dengan rencana.

“Progres pembangunan fisik semakin terlihat, kami yakin dan optimistis target akan pembangunan tercapai dan investor juga akan bertambah,” kata Bambang pada Selasa (16/1/2024) di Balikpapan.

Bambang menjelaskan pembangunan IKN pembangunan IKN merupakan upaya untuk mencapai Visi Emas 2045 sehingga perlu dukungan dari semua pihak agar tidak hanya dipandang sebagai sebuah proyek tetapi upaya transformasi.

BACA JUGA: 15 Konglomerat Fix Investasi di IKN, Ada Siapa dan Apa Saja Proyeknya, Cek di Sini

Leave a Reply