Tanggapi Wacana Koalisi Paslon 01 dan 03, Andre Rosiade Katakan Ini Hikmah Demokrasi Bersatunya “Minyak dan Air”

Avatar
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Andre Rosiade saat berkunjung di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, pada Selasa 16 Januari 2024. (Tangkapan layar Antara TV)
banner 468x60

AGAM, NALARNESIA.COM – Merebaknya wacana koalisi politik antara pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies-Muhaimin dengan paslon nomor urut 3 ditanggapi santai oleh Tim Nasional (TKN) Prabowo-, .

menilai wacana koalisi tersebut merupakan respons untuk elektabilitas Prabowo yang lebih unggul. Menurutnya, ide koalisi ini mencuat untuk mengantisipasi kemenangan pasangan Prabowo- yang selalu berada dalam posisi teratas dalam hasil survei sejumlah lembaga. 

banner 225x100

Ditemui di Kabupaten Agam, , pada Selasa 16 Januari 2024, Andre mengatakan, wacana koalisi tersebut mencuat sebagai respons antisipasi elektabilitas, apabila Prabowo Gibran mengungguli dua pasangan lainnya.

BACA JUGA: Bawaslu Pastikan Laporan Dugaan Pelanggaran Safari Politik Gibran di Ambon Penuhi Syarat Formal dan Material

Andre yang juga merupakan Ketua Tim Daerah menilai wacana tersebut muncul dari hasil beberapa lembaga survei yang menunjukkan keunggulan elektabilitas Pasangan calon nomor urut 2.

“Inilah analisis kami dan analisis banyak orang, bahwa kenapa 01 berjumpa bertemu mengadakan dialog komunikasi dengan 03 karena ingin mencoba menghentikan kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran satu putaran,” katanya.

Kedua, lanjut Andre, juga ini bagian dari hikmah . Sebab banyak orang tidak menyangka paslon 01 dan 03 yang bagaikan minyak dan air bisa bersatu.

BACA JUGA: Bagikan Foto Kebersamaan di Medsos, Maruarar Yakin Jokowi Adil, Bisa Memanusiakan Manusia, dan Bisa Memajukan Indonesia

Leave a Reply