Hiswana Migas Sukabumi Pastikan Persediaan BBM Jelang Lebaran Terpenuhi

Avatar
Ilustrasi BBM (unsplash/Wassim Chouak)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Sukabumi memastikan takaran bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum () tidak ada yang kurang atau tidak melanggar batas minimum.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Regional Bagian Barat Patra Niaga untuk memastikan tidak ada yang takaran BBM kurang dari seharusnya,” kata Ketua Hiswana Migas Sukabumi Teten Ruswandi dilansir dari Antara, Sabtu, 30 Maret 2024.

banner 225x100

Menurut Teten, pihaknya sudah memberikan imbauan kepada seluruh pemilik atau pengelola di Sukabumi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen apalagi saat musim mudik, libur dan cuti serta arus balik.

Pihaknya pun tidak ingin mendapatkan informasi adanya konsumen yang mengeluh terkait takaran BBM yang kurang, tentunya ini harus menjadi perhatian jangan sampai ada yang dikecewakan.

BACA JUGA: Erick Thohir Pastikan Harga BBM Tidak Naik: Kita Tetap Jaga Inflasi

Lebih lanjut, kemungkinan besar konsumsi BBM di wilayah Sukabumi akan meningkat drastis pada musim mudik, libur dan cuti serta arus balik, karena Sukabumi merupakan daerah tujuan mudik dan liburan.

Untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan permintaan BBM, pihaknya berkoordinasi dengan agar bisa menambah pasokan saat musim mudik, libur dan cuti serta arus balik.

Sebelumnya, Regional Bagian Barat Patra Niaga telah melakukan tera ulang BBM di sejumlah SPBU di Kota Sukabumi yang bertujuan untuk memastikan takaran BBM.

Area Manager Communication Relation and Regional Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga Eko Kristiawan mengatakan uji tera yang dilakukan pihaknya merupakan kegiatan rutin yang merupakan upaya kontrol kualitas dan kuantitas BBM.***