Polda Metro Jaya Turut Membantu Penanganan Ledakan Gudang Peluru di Ciangsana

Avatar
Tangkapan layar Instagram
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan bahwa Polri sedang membantu penanganan ledakan di gudang munisi/amunisi daerah (gudmurah) TNI di , Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Irjen Pol. Karyto dari Polda Metro Jaya turut turun ke lokasi untuk memeriksa penanganan tersebut.

Irjen Karyoto sudah bersama Bapak Pangdam Jaya di dekat lokasi kejadian, Polda Metro Jaya sudah bekerja sama dengan Jaya bersinergi,” kata Trunoyudo dilansir dari Antara pada Minggu, 31 Maret 2024.

banner 225x100

Gudang munisi/amunisi daerah (Gudmurah) milik Jaya TNI AD di meledak pada Sabtu sekitar pukul 18.30 WIB, yang mengakibatkan terbakarnya gudang tersebut.

Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi menyatakan bahwa aparat masih kesulitan mendekati lokasi , sehingga prioritas saat ini adalah mengevakuasi warga di sekitar gudang.

BACA JUGA: Presiden AS Ketahuan Kirim Bantuan Bom Untuk Israel, Langgar UU Amerika Serikat

“Sampai dengan saat ini, kami sudah mengecek seluruh lokasi di perimeter kita, satu kilometer ke depan, ke arah pemukiman (dekat gudang, red.) tidak ada korban jiwa,” kata Mohamad Hasan saat jumpa pers di dekat lokasi ledakan, , Bogor, Jawa Barat.

Hingga saat ini, tidak ada laporan mengenai korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun ambulans telah ditempatkan di sekitar lokasi dan personel kepolisian sudah berada di sana untuk membantu mengamankan warga.

Panglima Daerah Militer (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam ledakan di (gudmurah) Jaya di Ciangsana. Namun, akses ke lokasi masih sulit karena ledakan dan masih berlangsung.***