Kronologi Ledakan Gudang Peluru di Ciangsana, Bermula Dari Gudang yang Mengeluarkan Asap

Avatar
(ANTARA FOTO/M Adimaja)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Mayor Mohamad Hasan, Pangdam Jaya, memberikan penjelasan mengenai kronologi kebakaran di (Gudmurah) Jaya di Desa , Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten .

“Jadi, pada pukul 18.05 tadi, ditemukan adanya asap di gudang nomor 6, Gudmurah Jaya ini,” kata Pangdam di lokasi, Sabtu, 30 Maret 2024.

banner 225x100

Peristiwa tersebut terjadi setelah waktu berbuka . Ledakan terjadi di Gudang 6 dari total 16 gudang yang ada di Gudmurah.

Saat kejadian, anggota TNI yang bertugas langsung memberitahu warga sekitar agar tidak panik dan jika menemukan slongsong , mereka diminta untuk segera melapor.

BACA JUGA: Polda Metro Jaya Turut Membantu Penanganan Ledakan Gudang Peluru di Ciangsana

“Ternyata itu indikasi ledakan sehingga anggota segera memberitahukan kepada piket untuk memberi tahu warga sekitar bahwa telah terjadi ledakan,” katanya.

Pangdam juga mengonfirmasi bahwa amunisi yang ada di Gudang 6 sudah kedaluwarsa.

“Gudmurah itu berisi amunisi-amunisi yang sudah kedaluwarsa dan pengembalian dari berbagai satuan di wilayah Jaya,” katanya.

yang tersimpan di Gudang 6 Gudmurah Kodam Jaya mencapai 160.000 jenis amunisi.

BACA JUGA: Presiden AS Ketahuan Kirim Bantuan Bom Untuk Israel, Langgar UU Amerika Serikat

Meskipun terjadi kebakaran, Pangdam memastikan bahwa hingga saat ini belum ada laporan mengenai korban jiwa atau luka-luka akibat insiden tersebut.

“Sampai saat ini, kami sudah mengecek seluruh lokasi di parameter kami, bahwa tidak ada korban jiwa. Walaupun saat ini kami tidak bisa masuk langsung ke lokasi karena masih ada kerawanan ledakan-ledakan kecil,” kata Mayjen TNI Mohamad Hasan.***