Jokowi Perintahkan Prabowo Kirim Tenaga Kesehatan dan Bangun Rumah Sakit di Gaza Palestina

Avatar
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (6/6/2024). ANTARA/Andi Firdaus/pri.
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Presiden Joko Widodo mengarahkan untuk mengirim tenaga kesehatan dan menyediakan rumah sakit di Gaza, Palestina.

, yang juga Presiden Terpilih RI, mengungkapkan hal ini setelah bertemu di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis, 6 Juni 2024.

banner 225x100

“Saya lapor ke Pak Presiden dan Presiden sangat mendukung memberi instruksi kepada saya, kita siap mengirim rumah sakit, mengirim tenaga kesehatan kita di dalam Gaza,” kata Prabowo saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, 6 Juni 2024.

Prabowo menjelaskan bahwa pengiriman tenaga kesehatan dan penyediaan rumah sakit lapangan di Gaza akan dilaksanakan bekerja sama dengan negara-negara Timur Tengah yang telah menjadi mitra Indonesia, salah satunya adalah Uni Emirat Arab.

BACA JUGA: Erdogan Sebut PBB Gagal Hentikan Genosida di Palestina Termasuk untuk Anggotanya Sendiri

Prabowo merinci bahwa Uni Emirat Arab sudah mengoperasikan rumah sakit di Gaza, Palestina, sehingga Indonesia dapat bekerja sama dalam proses evakuasi dan pengobatan warga setempat.

Selain itu, Prabowo juga menerima mandat dari Presiden Jokowi untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di guna membahas kondisi terkini di Gaza.

“Beliau juga tugaskan saya untuk berangkat ke menghadiri KTT masalah Gaza dan beliau juga instruksikan saya untuk berusaha mampir dulu di Arab Saudi,” kata Prabowo.

Presiden Jokowi juga meminta Prabowo untuk menyempatkan diri singgah di Arab Saudi selama kunjungannya ke tersebut.

BACA JUGA: 200 Orang Tewas dalam Serangan Israel Terhadap Camp Pengungsian Warga Palestina di Rafah

Kunjungan ke Istana Kepresidenan pada Kamis ini bertujuan untuk melaporkan perjalanannya selama dua hari di Singapura pada awal Juni lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo bertemu dengan berbagai tokoh, seperti dari berbagai negara, Lawrence Wong yang baru dilantik, serta Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.***

Leave a Reply