Jokowi Tidak Hadir Dalam Rakerna PDIP di Ancol, Istana: Beliau Sudah Sangat Sibuk

Avatar
Presiden Jokowi (kanan) capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, saat .meresmikan 2 Rumah Sakit TNI yaitu RS Tk. III Brawijaya dan RSAL dr. Soekantyo Jahja di Surabaya. (Tangkapan layar Instagram @Prabowo)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Presiden (Jokowi) dipastikan tidak akan hadir dalam () V di Ancol, , yang berlangsung dari 24 hingga 26 Mei 2024.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M. Yusuf Permana. Menurutnya, Presiden Jokowi sedang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

banner 225x100

“Kegiatan internal di Istana Yogyakarta,” ucap Yusuf lewat pesan singkat kepada wartawan di , Jumat, 24 Mei 2024.

BACA JUGA: Helikopter Jokowi Sebabkan Dahan Pohon Patah dan Menimpa 7 Orang Warga di Sulteng

Sebelumnya, telah mengumumkan bahwa mereka tidak mengundang Presiden Jokowi maupun Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk menghadiri tersebut.

Mereka menjelaskan bahwa presiden dan wakil presiden sudah sangat sibuk dengan tugas-tugas kenegaraan, sehingga tidak memungkinkan untuk menambah kegiatan mereka.

“Tapi yang jelas presiden dan wakil presiden tak diundang,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat saat Konferensi Pers V PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, , Kamis, 16 Mei 2024.

“Kenapa? Karena beliau sudah sangat sibuk,” ujarnya.

BACA JUGA: Hadir World Water Forum, Presiden RI Terpilih Probowo Diperkenalkan Jokowi

Selain itu, Djarot juga menegaskan bahwa Rakernas V PDI Perjuangan ini ditujukan hanya untuk internal partai. Rakernas V PDIP kali ini mengusung tema “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang” dengan subtema “Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran yang Berjaya.”

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dijadwalkan untuk menyampaikan pidato politik pada hari pertama rakernas di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, pada Jumat ini.***

Leave a Reply