Juragan Parkir Berniat Dampingi Maidi Dalam Pilwakot Madiun

Avatar
Kiagus Firdaus atau Cak Kia, dampingi Maidi sebagai Bacawawali Kota Madiun dalam percaturan politik Pilwakot setempat 2024 - 2029/Foto: Bambang Winarno/Biro Jawa Timur
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Sosok juragan parkir sekaligus Arek Malang, Kiagus Firdaus, A.Md, S.Kom, M.A.P, yang gaul disapa Cak Kia, berniat mendampingi DR. Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd sebagai Bacawawali Kota dalam percaturan politik Pilwakot setempat 2024 – 2029.

Arema berusia 40 tahun kelahiran Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, itu mengembalikan formulir pendaftaran dirinya sebagai Bacawawali Kota di DPC Kota , Jl. Kapten Tendean No. 65, Senin (27/5/2024).

banner 225x100

Juragan perparkiran di itu berangkat dari Kantor Cabang Jatim Parkir Center, Jl. dr. Sutomo No. 53 Kota Madiun, menuju Sekretariat DPC . Cak Kia mengembalikan berkas pendaftaran itu diantar iring-iringan sepeda motor para pengurus parkir wilayah Madiun.

BACA JUGA: Pembangunan Saluran Air dengan Metode Jacking Sedang Berlangsung dari ITC Cipulir hingga Seskoal

Pengembalian berkas formulir pendaftaran diterima langsung Ketua DPC Kota Madiun, Bambang Wahyudi, S.T., didampingi sekretaris partai, Eko Andi Siswantara, penasihat partai, Sujadi Jahman, serta jajaran pengurus partai lainnya.

Kepada para jurnalis yang mewawancarai usai acara inti, Cak Kia yang secara eksplisit ingin mendampingi Maidi itu berpandangan, Kota Madiun menjadi wilayah strategis lantaran menyangga dan membawahi beberapa kabupaten lain di sekitarnya.

“Sebagai kota transit. Kota singgah. Ditandai bermunculannya hotel. Semakin banyak hotel dan sektor usaha lain, akan kian baik. Dapat membantu menekan pengangguran, mengurangi kemiskinan. Dengan begitu kesejahteraan masyarakat dapat dicapai,” terangnya.

BACA JUGA: Seorang Ayah Tega Bunuh 4 Orang Anaknya, Didakwa Sebagai Pembunuhan Berencana

Menurutnya, Kota Madiun sudah sangat bagus dan tidak ada yang kurang. Perkembangannya, lanjutnya, meningkat sebesar 350% dari kota biasa menjadi wilayah yang spektakuler.

“Perkembangan Kota Madiun lima tahun terakhir sangat luar biasa. Pertumbuhan sisi kinerja, ekonomi, pengurangan kemiskinan, pengurangan pengangguran, peningkatan pendidikan dan lainnya. Sebab itu, menurut saya, cuma ada satu sosok yang layak melanjutkannya, yaitu Pak Maidi,” terangnya.

Dipaparkannya, sebelum mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Gerindra, pihaknya sudah lebih dulu melakukan kegiatan serupa di , yang memang sudah lebih dulu membuka pendaftaran.

Direncanakannya, Selasa besok (28/5/2024), pihaknya juga akan mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat DPC PDI Perjuangan.

BACA JUGA: Ketua MPR RI Sarankan Penundaan Kebijakan Tapera: Kalau Dipotong Itu akan Mengurangi Pemenuhan Kebutuhan

Selain itu, sebutnya, dia juga aktif menjalin komunikasi dengan bersilahturahmi dengan beberapa Parpol lain. Sejumlah Parpol yang telah dikunjunginya diantaranya , PKB dan .

“Kami terus berusaha, berikhtiar dalam mencari dukungan ke semua Parpol. Karena kami ingin turut menyumbangkan kemampuan kami dalam membangun Kota Madiun,” harap Cak Kia. (fin)

Leave a Reply