Pembangunan Saluran Air dengan Metode Jacking Sedang Berlangsung dari ITC Cipulir hingga Seskoal

Avatar
Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta membangun pembangunan saluran air dengan metode jacking di Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan sejak 6 Mei 2024 dan dijadwalkan rampung pada 30 November 2024. ANTARA/HO-Pemprov DKI Jakarta
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Dinas Sumber Daya Air sedang membangun saluran air dengan di Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, untuk mencegah genangan di Jalan Ciledug Raya. melibatkan pemasangan pipa dengan mengebor di bawah permukaan jalan dan mendorong pipa menggunakan tekanan hidrolik.

“Pekerjaan saluran jacking ini dilakukan sebagai upaya penanganan genangan di wilayah Jalan Ciledug Raya,” kata Perwakilan Bidang Pengendalian dan Drainase Dinas Sumber Daya Air Firmansyah Saputra dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu, 29 Mei 2024.

banner 225x100

Pekerjaan ini dimulai dari simpang Jalan , melewati Jalan Ciledug Raya, hingga Pasar Cipulir, dan telah dimulai sejak 6 Mei 2024. Firmansyah menyatakan bahwa pemerintah menargetkan pembangunan ini selesai pada 30 November 2024.

BACA JUGA: Bukan Jebol, Tanggul Kali Hek di Kramat Jati Belum Selesai Dibangun

Pembangunan dilakukan bertahap, mulai dari pembangunan Pile Integrated Test (PIT), pemasangan Reinforce Concrete Pipe (RCP) dengan , hingga pengerjaan mainhole.

Untuk mendukung pekerjaan ini, Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar simpang Jalan hingga Pasar Cipulir.

Lalu lintas dari kedua titik tersebut dialihkan melalui jalan alternatif di bawah jalan layang TransJakarta koridor 13.

BACA JUGA: Epy Kusnandar Jalani Pemeriksaan Kesehatan Usai Positif Ganja

Pemerintah mengimbau pengguna jalan untuk menghindari ruas jalan tersebut, mengikuti pengaturan lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan.

Koridor 13 TransJakarta melayani rute dari Halte Puri Beta Ciledug atau Halte CBD hingga Halte Tendean, melalui Jalan H.O.S Tjokroaminoto, Jalan Ciledug Raya, Jalan Kebayoran Lama, Jalan Kyai Maja, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Trunojoyo, Jalan Wolter Monginsidi, dan Jalan Kapten Tendean.***

Leave a Reply