Kampanye di Aceh, Iring-iringan Mobil Capres Anies Baswedan Diberikan Kena Musibah

Avatar
Calon Presiden RI Anies Baswedan melakuka perjalanan darat di Aceh, sambil lanjut nonton Attack on Titan/Foto: Instagram aniesbaswedan
banner 468x60

JAKARTA, NALARNESIA.com – Berita tak menggembirakan datang dari Calon Presiden (Capres) RI Baswedan saat melakukan serangkaian kegiatan kampanye di Aceh Timur, Aceh, dikabarkan Iring-iringan mobilnya mengalami pada Minggu, 17 Desember 2023.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Tim Nasional Pemenangan Baswedan-Muhaimin Iskandar () Indra Charismiadji, dapat dipastikan mantan Gubernur DKI Jakarta beserta rombongan dalam kondisi yang baik-baik saja.

banner 225x100

Karena hanya insiden kecil, dengan timnya kemudian melanjutkan perjalanan hingga selamat sampai tujuan usai adanya insiden tersebut.

BACA JUGA: Akhirnya … Kejaksaan Kembalikan Aset-aset Sitaan Kejahatan Investasi Bodong (Fahrenheit) ke Para Korban

“Semua aman sih infonya,” kata Indra melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Minggu, seperti dikutip dari Antara.

Berdasarkan laporan kepolisian yang diterima, tersebut terjadi pada hari Minggu sekitar pukul 13.40 WIB di ruas Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, tepatnya di Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

Dalam kejadian itu, ada dua mobil yang terlibat , yakni mobil Isuzu Double Cabin dan Mitshubisi Tronton. Kecelakaan itu pun melibatkan yang sedang mengawal Anies Baswedan. Tidak ada korban dalam kejadian itu.

Adapun kronologinya, yakni mobil Mitshubisi Tronton sedang melaju dari arah Medan menuju Aceh. Sementara itu, mobil Isuzu Double Cabin sedang mengawal iring-iringan mobil Anies di rangkaian belakang.

Setibanya di lokasi kecelakaan, tiba-tiba mobil iring-iringan capres itu mengerem mendadak sehingga mobil Isuzu Double Cabin harus menghindar ke arah kanan. Setelah menghindar, Isuzu Double Cabin itu menabrak Mitsubishi Tronton dari arah berlawanan.

pun sejauh ini telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi, termasuk mengamankan mobil-mobil yang terlibat kecelakaan. Sejauh ini, dipastikan tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Sebelumnya, Anies Baswedan pada hari Minggu dijadwalkan untuk mengunjungi tiga titik di Aceh untuk melakukan kegiatan kampanye, di antaranya menghadiri Maulid Nabi di Kabupaten Aceh Timur, kegiatan bersama pemuda di Kota Langsa, dan kegiatan bersama petani di Aceh Tamiang. ***

Leave a Reply