Kapal Nelayan Mengalami Kecelakaan di Mokumoku, Satu Orang Hilang

Avatar
Parahu nelayan Pantai Indah Mukomuko Kabupaten Mukomuko dan Basarnas sedang mencari nelayan hilang di perairan laut daerah ini, Minggu (31/3/2024) ANTARA/Ferri.
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Sebuah mengalami di Pantai Indah Mukomuko, Kelurahan Koto Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, pada hari Minggu. Akibat kecelakaan tersebut, satu orang dilaporkan hilang.

Ketua Pantai Indah Mukomuko, Alwaki, mengatakan bahwa berbagai pihak dari kalangan dan aparatur pemerintah kelurahan dan kecamatan di wilayah tersebut telah berkumpul di pinggir pantai untuk mencari nelayan yang hilang.

banner 225x100

“Perahunya sudah dapat, tetapi orangnya belum ditemukan sampai sekarang,” katanya dilansir dari Antara pada Minggu, 31 Maret 2024.

Para pihak terkait, termasuk pihak kelurahan, pengurus kelompok nelayan, dan nelayan lainnya, berkumpul di pinggir pantai dekat Desa Sebelah, Kecamatan Kota Mukomuko, untuk mencari keberadaan nelayan yang hilang. Perahu yang karam ditemukan di dekat Desa Sebelah arah muara di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Kapal Nelayan di Sorong Hilang Usai Mengangkut 7 Ton Ikan Hasil Tangkapan

Pencarian nelayan yang hilang dilakukan oleh nelayan setempat dengan bantuan personel dari Pos Nasional di daerah tersebut. Personel Pos Nasional menggunakan perahu karet untuk menyusuri muara sepanjang pantai di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, guna mencari keberadaan nelayan yang hilang di laut.

Nelayan PIM Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko, Japri, menyatakan bahwa nelayan yang hilang di perairan laut wilayah tersebut berangkat melaut sendiri.

“Nelayan di wilayah ini melaut ada yang rombongan dan ada yang berangkat sendiri. Nelayan yang hilang ini melaut sendiri,” ujarnya.

Kalangan nelayan di wilayah tersebut telah memberitahukan kepada pihak Pos Nasional bahwa telah terjadi kecelakaan kapal di Muara Pantai Indah Mukomuko, dengan nama nahkoda bernama Jaya.***

Response (1)

Leave a Reply