Libur Lebaran Telah Usai, Pemkot Jakpus Kembali Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Avatar
Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat melakukan pengaturan lalu lintas sebagai upaya mengantisipasi macet setelah masa libur Lebaran di Jakarta, Selasa (16/4/2024). (ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Pusat)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Setelah berakhirnya masa , Pemerintah Kota Pusat () kembali mengatur lalu lintas di beberapa ruas jalan yang padat dilalui kendaraan bermotor. Tujuannya adalah untuk menghindari kemacetan yang mungkin terjadi.

Selama masa , tetap melakukan pengawasan dan pengaturan lalu lintas, fokusnya pada kawasan wisata, pintu , dan sekitar Masjid Istiqlal dan Katedral.

banner 225x100

Pada hari pertama setelah libur, petugas melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa titik strategis di Pusat, seperti Jalan Letjen Suprapto hingga “underpass” Senen, Salemba Raya, Jenderal Sudirman-MH. Thamrin, dan Kawasan Monas. Mereka juga memantau lalu lintas di stasiun kereta jarak jauh seperti Stasiun Gambir dan Senen, meskipun jumlah penumpang sudah menurun.

“Hari pertama kerja setelah masih lancar, tetapi tetap kita lakukan pengaturan sama seperti hari kerja sebelum Idul Fitri,” kata Kepala Seksi Pengendalian Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (Sudinhub) Kota Pusat Haryo Bagus Kusuma Dewa di Jakarta, Selasa, 17 April 2024.

BACA JUGA: Pasca Libur Lebaran, Jakarta jadi Kota dengan Kualitas Udara Terburuk Kelima di Dunia

Menurut Haryo, kegiatan rutin pengaturan lalu lintas ini penting untuk membantu masyarakat merasa aman dan nyaman saat mengemudi di jam-jam sibuk, serta sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Di Jalan Letjen Suprapto tadi kita pantau yang biasanya antrean ke ‘underpass' Senen cukup panjang, tetapi hari ini masih cukup lengang. Meski begitu, tetap kita lakukan penutupan Jalan Tanah Tinggi III yang menuju ‘underpass' Senen seperti biasanya,” katanya.***

Leave a Reply