Pemerintah Bersama Pengembang Mulai Pasarkan Produk Properti yang Ada IKN

Avatar
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono (kiri) bersama Meteri ATR/BPN Agus Harimurti Yodhoyono saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (24/4/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/aa.
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Kepala Otorita (IKN) Bambang Susantono mengumumkan bahwa pihaknya bersama dengan pihak pengembang telah mulai memasarkan perumahan dan oleh perusahaan yang telah mengonfirmasi akan segera melakukan peletakan batu pertama di IKN.

“Kita akan segera melakukan ‘roadshow' bersama dengan para ‘property developer' yang sudah ‘confirm', sudah melakukan groundbreaking di IKN untuk mulai memasarkan,” kata Bambang saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan , Rabu, 24 April 2024.

banner 225x100

Bambang menegaskan bahwa dan para pengembang akan melakukan tur pemasaran yang akan dimulai di Surabaya.

BACA JUGA: Menlu China dan Jokowi Bahas Soal Investasi Transportasi di IKN

Menurut informasi dari , beberapa perusahaan yang ikut serta dalam pembangunan hunian termasuk Konsorsium Nusantara dan Pakuwon yang sedang membangun apartemen dan rumah tapak, serta BSH Karya Mandiri, Pakubuwono, dan Super Block yang tengah mengembangkan proyek apartemen.

Dalam presentasinya, juga menyatakan rencana untuk memulai pengembangan di mana pembangunan fasilitas akan dimulai tidak hanya di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan, tetapi juga akan diperluas ke kawasan barat IKN.

Hingga saat ini, OIKN mencatat bahwa telah dilakukan lima kali peletakan batu pertama (groundbreaking) yang dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo dengan total nilai proyek mencapai Rp49,6 triliun dari 32 institusi atau lembaga.

BACA JUGA: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Berkunjung ke Cina, Temui Xi Jinping dan Li Qiang

“Itu akan kita lakukan beberapa ekosistem yang lengkap, jadi tidak hanya kawasan untuk pusat pemerintahan tetapi juga fasilitas lain seperti fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, fasilitas untuk ‘lifestyle', akan segera dibangun,” kata Bambang.

Sedangkan, peletakan batu pertama keenam di (IKN) pada Mei tahun 2024 dijadwalkan akan difokuskan pada proyek-proyek pendidikan.***

Leave a Reply