Pemkab Bogor Pasang Ratusan PJU untuk Atasi Kegelapan di Puncak

Avatar
Kondisi jalan raya Puncak Bogor pada malam hari (Istimewa)
banner 468x60

NALARNESIA.COM, , berencana memasang 341 titik penerangan jalan umum () di sepanjang jalur wisata Puncak .

Langkah ini diambil untuk menanggapi keluhan warga mengenai kurangnya penerangan pasca pembongkaran kawan pedagang kaki lima (PKL) di tersebut.

banner 225x100

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten , Mustakim, memastikan bahwa lampu-lampu jalan ini akan dipasang mulai dari Simpang Gadog hingga Warpat.

“Akan disiapkan mulai dari Gadog hingga Warpat, ada sekitar 341 titik PJU dan yang sudah aktif menyala ada 214,” ujar Mustakim yang kini menjabat staf ahli bidang administrasi dan keuangan, Kamis, 4 Juli 2024.

BACA JUGA: Selebgram Asal Bogor Ditangkap Karena Promosikan Situs Judi Online

Menurut Mustakim, keluhan masyarakat mengenai minimnya penerangan langsung ditindaklanjuti dengan perbaikan lampu-lampu yang tidak berfungsi.

“Kemarin kita sudah lakukan perawatan terhadap 50 PJU yang belum menyala. Hari ini akan ditambah 50 PJU lagi yang akan kita perbaiki, untuk di dalam rest area 8 titik yang sudah dipasang, kita bangun kolaborasi dengan PT Sayaga Wisata,” ungkapnya.

Selain memasang PJU, pihak Dishub juga sedang melengkapi berbagai fasilitas di kawasan Puncak, termasuk pemasangan barier, cone, penunjuk arah, dan penambahan lahan parkir di rest area Gunung Mas.

BACA JUGA: Tetap Optimis di Puncak Tahun Politik, Dua Pengembang ini Rilis Proyek Perumahan Baru

“Akan segera kita lengkapi semua demi kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan,” tuturnya.

Sebelumnya, warga mengeluhkan kondisi penerangan di jalur Puncak yang gelap gulita pada , sehingga meningkatkan risiko .

Novi, seorang warga yang berusia 39 tahun, menyatakan bahwa minimnya cahaya lampu membuatnya khawatir saat melintas. Novi, yang hampir setiap hari melewati jalur tersebut untuk berjualan, merasa kondisi ini sangat membahayakan.

“Saya pengguna jalan di sini juga jadi takut, kan sekarang jalannya gelap begini,” ujar Novi dikutip Kamis, 4 Juli 2024.***

Leave a Reply