Polisi Kawal Ratusan Pemudik Bermotor di Lampung, Mulai Dari Pelabuhan Bakauheni

Avatar
Polisi Kawal Ratusan Pemudik Bermotor di Lampung, Mulai Dari Pelabuhan Bakauheni. (ANTARA)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Kepolisian Resor , Polda , mengawal ratusan motor yang tiba di Bakauheni setelah perjalanan dari Ciwandan, Banten, hingga mencapai tujuan mereka.

Pengawalan dilakukan pada malam hingga dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

banner 225x100

Kasat Lantas AKP R Manggala Agung menyampaikan bahwa pengawalan para ini akan berlangsung secara estafet hingga sampai di tujuan mereka, dengan tujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran perjalanan serta menghindari gangguan yang mungkin terjadi.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada pemudik, termasuk para pengendara sepeda motor, agar mereka dapat sampai ke tujuan dengan selamat,” kata dia dilansir dari ANTARA, Sabtu, 6 April 2024.

BACA JUGA: Tips Persiapan Fisik dan Stamina Selama Mudik

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pencegahan untuk mengurangi risiko dan tindak kriminal selama arus mudik Idul Fitri tahun 2024.

Setelah pengawalan hingga perbatasan, estafet pengawalan akan dilakukan oleh petugas di posko-posko perbatasan.

“Setelah pemudik turun dari Kapal, pemudik roda dua dikoordinir dikumpulkan terlebih dahulu, apabila sudah siap, maka perjalanan akan dilanjutkan dengan pengawalan,” katanya.

BACA JUGA: BMKG Akan Modifikasi Cuaca Saat Lebaran Apabila Cuaca Memburuk

Pengawalan ini dilakukan pada agar pemudik merasa aman dan nyaman saat melintas di jalan lintas Sumatra lintas tengah dan timur menuju tujuan mereka.

telah menyiapkan 82 personil, 5 mobil patroli, dan 15 sepeda motor untuk menjaga keamanan selama arus mudik tahun ini.***