Tips Persiapan Fisik dan Stamina Selama Mudik

Avatar
Ilustrasi mudik (unsplash.com/Artem Balashevsky)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Tradisi sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia sebagai momen untuk berkumpul bersama keluarga dalam merayakan . Oleh karena itu, persiapan yang komprehensif, termasuk persiapan fisik dan stamina, menjadi sangat penting.

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Inggrid Tania menekankan pentingnya konsentrasi yang baik dalam persiapan .

banner 225x100

“Kalau kita mau tentu dibutuhkan konsentrasi yang baik, apalagi kalau menyetir sendiri dengan motor dan mobil, dibutuhkan juga stamina bagi yang naik angkutan umum. Jadi yang paling utama adalah konsentrasi, stamina, imunitas tubuh atau daya tahan tubuh,” kata dokter lulusan Universitas Indonesia tersebut dilansir dari Antara pada Jumat, 5 April 2024.

Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang akan melakukan perjalanan sendiri menggunakan motor atau mobil, serta bagi yang akan menggunakan angkutan umum.

BACA JUGA: Pemudik Mulai Padati Exit Tol Parungkuda, Arah Bogor Sukabumi

Dalam konteks ini, terdapat ramuan herbal yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan stamina menjelang masa , selama perjalanan mudik, dan juga bermanfaat untuk menjalani aktivitas sehari-hari yang padat.

Meskipun demikian, penting untuk tetap menjaga yang sehat dan seimbang, serta memastikan kebutuhan cairan tubuh tercukupi.

Ramuan herbal diyakini dapat membantu menjaga stamina dan kebugaran tubuh selama masa mudik dan dalam menghadapi aktivitas sehari-hari yang sibuk.

Inggrid juga berbagi contoh ramuan herbal yang dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, yang terdiri dari campuran hitam murni, lengkuas, kayu manis, lada hitam, madu murni, dan .

BACA JUGA: Jelang Lebaran, BPOM Himbau Masyarakat Perhatikan Keamanan Pangan

“Ramuan untuk untuk stamina di masa menjelang mudik atau bisa kita minum juga saat kita mudik. Ramuan ini bermanfaat untuk aktivitas sehari-hari yang padat, tapi tentu saja tetap syarat utamanya diet sehari-hari, makan lengkap dan seimbang, serta cukupi kebutuhan cairan,” ungkapnya.***