Prabowo Hadir dalam Upacara HUT Kopassus ke-72 di Cijantung

Avatar
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (tengah), Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto (kanan) dan Danjen Kopassus Mayjen TNI Djon Afriandi (kiri) di lapangan Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (30/4/2024) (ANTARA/Walda Marison)
banner 468x60

NALARNESIA.COM dan presiden terpilih, , menghadiri perayaan HUT ke-72 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Cijantung, .

tampil dengan jas abu-abu dan kemeja putih, serta memakai baret merah sebagai tanda afiliasi dengan Kopassus.

banner 225x100

Kedatangan di lapangan upacara didampingi oleh Panglima TNI Agus Subiyanto, Danjen Kopassus Mayjen TNI Djon Afriandi, Jendral Pol.

, dan KSAD . Meskipun bertemu dengan awak media, tidak memberikan pernyataan apapun.

BACA JUGA: Luhut Binsar Panjaitan Hadiri Upacara HUT Kopassus ke-72, Naik Mobil Taktis Dikendarai Danjen Kopassus

Prabowo dan petinggi TNI lainnya langsung bergabung dengan tamu undangan VIP untuk mengikuti upacara peringatan HUT Kopassus.

Acara ini mengingatkan pada tanggal 16 April 1952, saat Kopassus terbentuk setelah peristiwa pemberontakan RMS pada tahun 1950 yang berhasil ditumpas oleh TNI dengan korban yang cukup banyak.

Keberhasilan itu menjadi pengingat bagi TNI akan pentingnya strategi perang, taktik, dan keahlian individu yang kuat dalam melakukan operasi yang efektif dan efisien.

Letkol Slamet Riyadi kemudian menginspirasi pembentukan pasukan khusus yang memiliki keahlian taktik perang tinggi, yang kemudian menjadi cikal-bakal Kopassus pada 16 April 1952.***

Leave a Reply