Sebuah Mobil Hangus Terbakar Akibat Petasan yang Dibakar Para Remaja Dengan Membawa Bendera Identitas

Avatar
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api dari mobil yang terbakar akibat petasan. (Instagram.com/humasjakfire)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Sebuah mobil terbakar di , Barat, pada Sabtu, 6 April 2024 karena ulah sekelompok remaja yang sedang melakukan dengan sambil menyalakan petasan. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 20.27 WIB di depan pintu keluar Tol .

Menurut informasi yang diunggah oleh akun Instagram @humasjakfire, ini disebabkan oleh petasan yang dinyalakan oleh sekelompok remaja tersebut. Petasan tersebut kemungkinan menyambar bagian kap mesin mobil, yang akhirnya mengakibatkan mobil terbakar.

banner 225x100

“Salah satu dari mereka menyalakan petasan saat di jalan raya dan mengenai mobil. Akibatnya, terjadi penyalaan api di bagian kap mobil,” tulis @humasjakfire dikutip Nalarnesia.com, Minggu, 7 April 2024.

Setelah kebakaran berhasil dipadamkan, dalam video dan foto yang diunggah oleh akun @humasjakfire terlihat mobil korban sudah hangus terbakar. Kondisi mobil tersebut sangat parah akibat dari kejadian tersebut.

BACA JUGA: Polsek Pesanggrahan Amankan Belasan Pelajar yang Konvoi Berkedok Bagi-bagi Takjil

“Maraknya remaja bawa bendera sambil menyalakan petasan sangat meresahkan. Untuk itu, kami imbau agar tetap berhati-hati di jalan. Segera hubungi Siaga 112 jika melihat atau mengalami kondisi darurat,” pungkasnya.

Tidak ada laporan mengenai korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian material akibat mobil yang terbakar cukup besar. Kepolisian setempat sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kronologi lengkap dan tanggung jawab dari kebakaran tersebut.

Peristiwa ini menjadi peringatan bagi masyarakat, terutama para remaja, tentang bahaya menggunakan petasan secara sembarangan. Selain merusak fasilitas umum seperti mobil, petasan juga dapat membahayakan nyawa dan keselamatan orang lain.

Kejadian ini juga menunjukkan pentingnya kesadaran akan keamanan dalam melakukan konvoi atau kegiatan lainnya di jalan raya. dan kebakaran dapat terjadi dengan cepat jika tidak ada tindakan pencegahan yang cukup.

BACA JUGA: Tawuran Remaja Sering Terjadi Sore Hari, Polres Jakarta Utara Tingkatkan Patroli Jelang Berbuka

Pihak berwenang, termasuk kepolisian dan pemadam kebakaran, terus melakukan patroli dan sosialisasi tentang bahaya penggunaan petasan yang tidak semestinya. Hal ini dilakukan untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

Masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati dan bertanggung jawab dalam menggunakan petasan atau bahan peledak lainnya, terutama di tempat-tempat umum dan berkumpul banyak orang.

Kejadian ini juga menjadi pelajaran bagi semua pihak tentang pentingnya kesadaran akan keselamatan dalam beraktivitas sehari-hari, baik di jalan raya maupun di lingkungan sosial lainnya.***

Leave a Reply