Tawuran Remaja Sering Terjadi Sore Hari, Polres Jakarta Utara Tingkatkan Patroli Jelang Berbuka

Avatar
Ilustrasi tawuran
banner 468x60

NALARNESIA.COM lakukan antisipasi aksi para dengan jelang waktu berbuka di daerah setempat.

“Ini terjadi perubahan jadwal dari mereka pada malam dan dini hari berubah pada sore hari,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan saat kunjungan ke Posko Antitawuran dilansir dari Antara, Selasa, 2 April 2024.

banner 225x100

Menurutnya, fenomena tersebut merupakan suatu dinamika yang terjadi menjelang akhir bulan ramadhan. Jumlah di daerah ini cukup berkurang dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Gidion mengaku pihaknya dan para warga telah berjaga di beberapa posko sejak dini hari. Namun, para ini tidak kehabisan akal, mereka keluar pada saat para penjaga ini tidur.

BACA JUGA: Korban Tawuran di Pasar Rebo, Dikenal Warga Sebagai Anak yang Baik

“Kami bersama warga sudah berjaga di posko-posko yang ada hingga dini hari dan saat tidur pada pagi dan sore hari mereka turun,” kata Kapolres

Lebih lanjut, Gidion mengatakan bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan para remaja yang hendak membeli takjil. Namun ia tidak membiarkan para kelompok remaja ini keluar sambil membawa atribut identitas kelompok mereka.

Lalu saat bertemu dengan kelompok yang berbeda, berpotensi terjadi aksi .

“Ini sudah terjadi di Jakarta Pusat dan juga terjadi aksi remaja yang tertinggal rombongan dipukul warga di perbatasan Kecamatan Koja dan Cilincing,” kata dia.

BACA JUGA: Terjadi Tawuran di Pondok Gede, Netizen: Anak-anak Sialan!

Untuk itu, Kapolres Jakarta Utara memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk melakukan giat kepolisian pada sore hari.

Ia juga meminta para anggotanya untuk berpatroli dan mencari sejumlah kelompok yang kedapatan berkumpul dengan membawa identitas tersebut.