Seorang ASN di Papua Terluka Akibat Serangan Massa di Kantor KPU

Avatar
Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto saat mencoba memberikan pemahaman kepada pedemo di sekitar Kantor KPU Kabupaten Yahukimo, Dekai, Papua Pegunungan, Minggu (3/3/2024). ANTARA/HO-Humas Polda Papua/aa.
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Polda menginformasikan bahwa seorang Aparatur Sipil Negara () dari Pemerintah Kabupaten Yahukimo, yakni Harun Seip (36), mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kanan akibat pelemparan oleh massa di Kantor Kabupaten Yahukimo, Pegunungan.

Kombes Pol. Ignatius Benny Adi Prabowo, Kabid Humas Polda , memastikan adanya laporan terkait insiden tersebut di mana massa menyerang kantor dan meminta pemungutan suara ulang ().

banner 225x100

“Korban sudah dievakuasi ke RSUD Dekai untuk jalani perawatan lebih lanjut,” kata Kombes Pol. Benny dalam keterangan tertulisnya dilansir dari ANTARA di Jayapura, Senin 4 Maret 2024.

Insiden tersebut terjadi pada Minggu malam, ketika pendemo menyerang Kantor Kabupaten Yahukimo di Dekai.

BACA JUGA: DUARR! Sebuah Bom Meledak di Kantor Brimob Polda Jatim, Ulah Teroris?

Mereka melakukan penyerangan sebagai bentuk protes terhadap hasil perhitungan suara KPU Kabupaten Yahukimo, khususnya pendukung salah satu calon anggota legislatif.

Kejadian dimulai setelah perwakilan partai politik melakukan mediasi dengan KPU dan mengajak para pendemo untuk kembali ke rumah masing-masing.

Namun, tiba-tiba massa melakukan serangan dengan melemparkan batu ke arah personel gabungan /.

“Akibat penyerangan itu, personel gabungan yang berjaga di pintu masuk langsung melakukan tindakan tegas dengan mengeluarkan tembakan peringatan untuk membubarkan massa,” jelas Kabid Humas Kombes Pol. Benny.***