Survei LSN: Prabowo-Gibran Teratas 49,5 Persen Jauh Ungguli, Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud

Avatar
Debat Calon Presiden pertama, 12 Desember 2023.
banner 468x60

, NALARNESIA.com – Survei terbaru dari Lembaga (LSN) belum lama ini dirilis menempatkan pasangan -wakil presiden masih mengungguli pasangan - dan .

Direktur Eksekutif LSN Gema Nusantara Bakry menjelaskan pasangan calon Prabowo-Gibran memperoleh elektabilitas sebesar 49,5 persen. Sementara pasangan calon Anies-Muhaimin memperoleh elektabilitas sebesar 24,3 persen, disusul -Mahfud dengan elektabilitas 20,5 persen.

banner 225x100

“Jika pada survei LSN November 2023, Prabowo-Gibran mengalami peningkatan elektabilitas sekitar 7,4 persen. -Mahfud masih 28,8 persen dan berada di posisi kedua, kini tinggal 20,5 persen alias anjlok sebesar 8,3 persen hanya dalam waktu sebulan,” ungkap Gema pemaparan hasil surveinya secara daring di , Kamis, 4 Januari 2024.

BACA JUGA Cak Imin Anggap 13 Oknum Satpol PP Kabupaten Garut Korban Kepentingan Politik, Bilang Begini …

Dalam survei tersebut, kata Gema , terungkap beberapa alasan mengapa responden memilih Prabowo – Gibran, di antara lain: sebanyak 35,7 persen atau bagian terbesar pemilih Prabowo-Gibran beralasan karena pasangan ini dapat menjamin keberlanjutan program-program strategis Presiden Jokowi.

Kemudian, 18,9 persen merupakan pasangan ideal, karena merupakan kombinasi tokoh tua dan muda serta latar belakang TNI dan sipil. Selanjutnya 12,2 persen memilih karena melihat kinerja Prabowo yang sangat baik sebagai Menteri Pertahanan RI dan Gibran yang juga berkinerja baik sebagai Wali Kota Solo.

Survei LSN dilaksanakan pada 28 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 dengan jumlah responden sebanyak 1.420 orang. Metode yang digunakan ialah multistage random sampling dengan tingkat margin of error lebih kurang 2,6 persen pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

BACA JUGA: HOAKS: Mengaku Relawan AMIN Ketemukan Gudang Kotak Suara Ganda di Makassar, Ini Faktanya

Leave a Reply